Forum Babasal Bersatu Tengahi Konflik di Desa Bunga

Pertemuan Forum Babasal Bersatu di desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara, Jumat (27/11). (Foto: Dokumen FBB)

LUWUK, Luwuktimes.id— Para personil Forum Babasal Bersatu (FBB) bertandang di desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai. Agenda organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang satu ini tak lain adalah menengahi konflik yang terjadi di desa tersebut.

FBB bersama aparat kepolisian, Kesbangpol Kabupaten Banggai, menggelar pertemuan bersama aparat desa Bunga serta warga RT 08 kompleks jalan padat, Jumat (27/11).

“Inti dari agenda pertemuan itu adalah mencari solusi terhadap masalah yang terjadi sekaligus membangun komitmen persaudaraan antar sesama anak Babasal,” kata Sekretaris Montolutusan yang juga pengurus FBB, Hasanudin Zamaun kepada Luwuktimes.id, Sabtu (28/11).

Baca Juga:  Pameran Dekranasda dan Pawai Taruf, Kabupaten Banggai tak Juara

Di dalam pertemuan itu diharapkan kepada kedua pihak agar tetap menjaga keamanan sekaligus menyerahkan sepenuhnya penegakkan hukum kepada aparat kepolisian.

Baca juga: Hadapi 9 Desember, TNI-Polri Patroli Siang dan Malam

Bacaan Lainnya

Tidak kalah pentingnya lagi sambung Hasanudin yang juga PNS di Kesbangpol Kabupaten Banggai ini, warga diimbau untuk dapat mematuhi prosedur hukum yang berlaku. Dan tidak bertindak semena-mena, apalagi berbuat hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan jelang voting day 9 Desember 2020.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang selama ini berkembang. Karena itu dapat memicu terjadinya konflik antar etnis dan agama,” kata Hasanudin.

Adapun yang hadir pada pertemuan itu diantaranya yakni Samsulbahri Mang, Muh. Ikbal Moidadi, Rensly Saadjad, Sofyan Mang, Albuchari Dayanun, Hidayat Dulu, Ruslan Salata, Kapolsek Luwuk Akp Petrus, Sat Intelkam dan Babinsa serta anggota TNI lainnya yang membantu pengamanan di lokasi. *

(yan)

Pos terkait