Forum Komunikasi Kabupaten Banggai Tahap I Bahas Regulasi Program JKN KIS

oleh -241 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID – Forum Komunikasi Kabupaten Banggai Tahap I pada Tahun 2021 ini menggelar agenda terkait pembahasan Laporan Capaian Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional penduduk Kabupaten Banggai, bertempat di Ruang Rapat Khusus, Jumat (07/05).

Hadir pada kegiatan ini Bupati Banggai Dr. Ir. Herwin Yatim, MM, di dampingi wakil ketua DPRD Hj. Batia Sisilia Hadjar, Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali, M.Si dan kepala BPJS Kesehatan Luwuk.

Berdasarkan rilis yang diterima Luwuk Times dari Bagian Prokopim, agenda tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah pusat dan daerah dalam menuju capaian Universal Health Coverage (UHC) yang dicanangkan oleh WHO sejak Tahun 2005.

Beberapa poin penting yang dibahas yakni seputar simulasi kebutuhan anggaran Iuran JKN KIS tahun 2021 kepesertaan PBPU dan BP Pemda Kabupaten Banggai. Kemudian tindak lanjut kepesertaanPBPU dan Pemda Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini juga di hadiri lintas OPD terkait yakni Kepala Bappeda Ramli Tongko, S.Sos, ST, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Dr. dr. Anang Otoluwa, MPPM, Plt Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan RAMLI, SAg, M.Pd, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas PMD Amin Jumail, dan staf BPJS Luwuk. *

(cen/fs)

No More Posts Available.

No more pages to load.