Iklan
advertisment

FPG DPRD Banggai: 1 Juta 1 Pekarangan dan Bumdes harus Capai 70 Persen

Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai, Irwanto Kulap. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Program andalan pemerintahan Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT FM) yakni 1 juta 1 pekarangan dan Bumdes harus punya progress.

Bahkan menurut juru bicara Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Banggai, Irwanto Kulap tahun anggaran 2023, kedua program andalan pemerintahan AT FM itu sudah mencapai 60-70 persen.

Demikian salah satu point pandangan umum FPG DPRD Banggai, pada rapat paripurna penyampaian nota keuangan Raperda APBD 2023, bertempat ruang rapat kantor DPRD Banggai, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Banggai Bakal Ketambahan Kecamatan, Namanya Toili Jaya

“Program 1 juta 1 pekarangan dan bumdes yang merupakan visi-misi AT FM harus sudah mencapai angka 60 sampai 70 % pelaksanaan tahun anggaran 2023,” ucap Irwanto Kulap.

Dengan begitu sambung Sekretaris DPD Partai Golkar Banggai ini, pertanyaan sekaligus keraguan masyarakat selama ini terhadap komitmen AT FM mulai memberi kenyataan.

Tak sekadar dalam pandangan umum fraksi, Irwanto Kulap juga menegaskan bahwa saat pembahasan tingkat pansus kaitan dengan RAPBD 2023, fraksinya akan ngotot dalam pemenuhan visi misi AT FM.

Baca Juga:  Pemda Banggai Akui Banyak Kekurangan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

Dengan tidak sambung Wanto-sapaannya, mengenyampingkan sejumlah program Bupati dan Wakil Bupati Banggai saat kampanye politik pada pilkada lalu.

Satu hal juga menjadi bagian penegasan wakil rakyat asal dapil II ini.

“Ini juga sudah mendapatkan restu dan petunjuk dari ketua DPD Golkar Banggai pak Beni Tamoreka, untuk mengawal dan mensukseskan visi misi AT FM,” ucap Irwanto. *

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK