Fraksi Golkar Banggai Kritik Kepala OPD Malas Hadir Paripurna

oleh -238 Kali Dibaca
Rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan Raperda APBD 2023, bertempat ruang rapat DPRD Banggai, Selasa (22/11/2022). (Foto: Sofyan Labolo)

“Kalau Bupati Banggai ada, banyak Kepala OPD hadir. Bahkan ada yang mau baganti Kepala OPD juga ikut hadir”

Irwanto Kulap

Reporter Sofyan Labolo

Luwuk Times — Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka absen pada rapat paripurna penyampaian pengantar nota keuangan Raperda APBD 2023, bertempat ruang rapat DPRD Banggai, Selasa (22/11/2022).

Pada hari bersamaan, orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu menghadiri kegiatan edukasi dan media gathering oleh Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori (Job Tomori) di Provinsi Bali.

Scrool Baca Artikel

Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili yang mewakili Amirudin pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banggai Suprapto itu.

Baca Juga:  Jika Dapil IV Banggai Dipecah, Ini Pilihan Fuad Muid

Sudah menjadi pemandangan lumrah setiap agenda penting di parlemen lalong.

Ketika Bupati Banggai tak hadir, maka para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ikutan absen.

Hal ini tak lepas dari sorotan Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Banggai, Irwanto Kulap.

Sebelum masuk pada substansi pandangan umum atas pengantar nota keuangan Raperda APBD 2023, juru bicara FPG DPRD Banggai ini melayangkan kritikan kepada para Kepala OPD yang tak menampakkan batang hidungnya.

Baca Juga:  Asrama Mahasiswa Banggai di Manado jadi Perhatian DPRD

“Kalau Bupati Banggai ada, banyak Kepala OPD hadir. Bahkan ada yang mau baganti Kepala OPD juga ikut hadir,” sentil Irwanto.

Pemandangannya menjadi kontroversi, ketika yang hadir adalah Wakil Bupati Banggai. Banyak Kepala OPD enggan hadir pada rapat paripurna.

“Kalau Wabup, kurang yang hadir,” kata Irwanto.

Ia pun menyodok para pimpinan instansi pemerintah tersebut.

“Mana etika mereka. Yang kita bahas ini adalah nasib rakyat. Karena pembangunan ini berjalan ada di tangan Kepala OPD,” ucap Irwanto. *