Furqanudin Didorong Calon Ketua, Bagaimana Kans Arif dan Irwanto?

oleh -796 Kali Dibaca
Ahmad Ridwan

LUWUK, Luwuktimes.id – Calon wakil bupati Banggai, Furqanudin Masulili disebut-sebut masuk dalam bursa calon Ketua DPD Partai Golkar lewat Musda ke X partai beringin rindang tersebut. Diprediksi pendamping Amirudin Tamoreka pada pilkada Banggai 2020 ini berpeluang menggantikan posisi Samsulbahri Mang yang sebelumnya menjabat ketua partai selama 2 periode berturut-turut itu.

Bagaimana dengan kans dua pengurus DPD Golkar Banggai yakni Saripudin Tjatjo dan Irwanto Kulap pada Musda partai yang identik dengan warna kuning tersebut?

Wakil Sekretaris DPD II Golkar Banggai, Ahmad Ridwan kepada Luwuktimes.id Selasa (15/12) mengatakan, sebagai partai besar dan berpengalaman, Golkar Banggai mempunyai cara dan keunikan tersendiri dalam melahirkan pemimpinnya.

Yang pasti bukan berdasarkan pesanan, apalagi penunjukkan yang mengabaikan aspek demokrasi.

Bagi dia, kepemimpinan dari Golkar betul-betul mendasari kemampuan, pengalaman, keberpihakan, dan dipilih secara terbuka oleh anggota/perwakilan kecamatan.

Bagi Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Banggai ini, hanya ada beberapa nama yang layak memimpin Golkar Banggai, pasca Obama (Om Bali Mang).

Pertama, Furqannudin Masulili. Yang bersangkutan adalah kader Golkar, mantan birokrat yang terbilang berhasil. Pernah menjabat sebagai Sekda Banggai Laut, Plt Bupati, dan sekarang terpilih sebagai Wakil Bupati Banggai.

“Tentu dengan posisi yang strategis di birokrasi dan DPRD, Golkar akan lebih bisa mengambalikan kejayaannya di Pemilu 2024 nanti,” kata Rid-sapaannya.

Figur kedua, Irwanto Kulap. Bagi Rid, tokoh muda Kabupaten Banggai yang satu ini punya rekam jejak yang tidak kalah moncer di dunia perpolitikan Kabupaten Banggai. Tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD dengan suara yang signifikan, aktif dan kritis dalam mengawal kebijakan-kebijakan partai di DPRD, serta mempunyai keberpihakan yang tinggi pada rakyat.

“Sebagai elit politik partai, Wanto kerap menjadi pemersatu bagi semua kader, lues dalam bergaul, dan ini dapat menjadi modal untuk mengembalikan kejayaan Golkar di tahun 2024,” kata Rid.

Tokoh ketiga sebut dia Arief Tjajto. Beliau adalah senior partai Golkar yang punya segudang pengalaman.

Ketiga figur tersebut bagi kami layak untuk memimpin Golkar kedepan.

“Semoga musda yang akan digelar nanti benar-benar menjadi momentum kebangkitan Partai Golkar, mengingat kita telah memenangkan pilkada, jangan sampai kita gagal dalam melahirkan pemimpin yang akan memenangkan pemilu 2024 nanti,” tutup mantan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai ini. *

(yan)