Furqanudin Masulili Layak Pimpin Golkar, Begini Alasan Politiknya

oleh -391 Kali Dibaca
Furqanudin Masulili

LUWUK, Luwuktimes.id – Arus dukungan Furqanudin Masulili untuk menahkodai Partai Golkar Banggai lewat Musda ke X, semakin deras. Tak hanya lahir dari ormas pendiri Partai Golkar. Tapi sokongan luar partai juga menguat buat calon wakil bupati Banggai tersebut.

Menurut Ketua Forum Kota (FORKOT) Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba, Selasa (15/12) tadi malam, untuk memudahkan proses pemerintahan yang kuat, pasangan calon Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) yang telah ditetapkan perolehan suara terbanyak oleh KPU Banggai tentu sangat membutuhkan sokongan parlemen yang kuat.

Nah kata Hasbi, langkah untuk menjadikan Furqanudin Masulili sebagai Ketua DPD Golkar sudah tepat dan telah terbaca sejak awal ketika partai itu menunda Musda usai Pilkada.

Baca juga: Furqanudin Didorong Calon Ketua, Bagaimana Kans Arif dan Irwanto?

Menempatkan FM sebagai pucuk pimpinan Golkar kedepan nilai Hasbi, agar terjadi keseimbangan politik di tubuh pasangan yang dipilih mayoritas rakyat Banggai pasca pilkada tersebut. Sehingga tidak ada kekuatan politik yang merasa monopoli. 

Kekuasaan kedepan lanjut mantan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai ini, jika dibungkus dengan kekuatan parlemen secara menyeluruh, maka itu lebih bagus, untuk menunjang langkah-langkah pemerintah terkait program yang pro rakyat.

“Selain PKB dan Hanura, harus ada sokongan parpol besar seperti NasDem dan Golkar. AT kan kader NasDem, pendampinya FM ya harus Golkar,” tutup pentolan aktivis Gumer ini. *

(yan)