Gelar Reuni 32 Tahun Kesebelasan Simpong Putra

oleh -450 Kali Dibaca
Para eks pemain menggelar reuni 32 tahun Kesebelasan Simpong Putra, di kafe coach Bagong Kilometer 5, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (27/03/2021). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Setelah lama tidak bertemu, para mantan pemain kesebelasan Simpong Putra akhirnya bersua. Mereka pun menggelar reuni 32 tahun Kesebelasan Simpong Putra di kafe coach Bagong Kilometer 5, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (27/03/2021).

Agenda nostalgia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu berlangsung penuh dengan keakraban.

“Tidak semua sempat hadir, yakni Mon, Husny Penak dan Farid. Sementara Sidik, Tony, Sukardany telah meninggal dunia,” kata mantan pelatih sekaligus pemain Simpong Putra, Bachtiar Pasman, Minggu (28/03/2021).

Bagi Bachtiar, reuni ini sangat penting. Selain sebagai ajang silahturahmi sesama eks pemain Simpong Putra sekaligus berbagi pengalaman setelah lama tidak jumpa.

Satu hal yang membuat kagum Bachtiar, yakni hadirnya Ono pada momentum langkah ini.

Baca juga: Kesebelasan Simpong Putra Pernah Berjaya di Tahun 90-an

Pria yang mengenakan topi putih pada reuni 32 tahun Simpong Putra ini adalah eks back kiri. Saat ini dia adalah pengusaha sukses di Balikpapan.

“Saya kagum. Sekalipun padatnya aktivitasnya, tapi beliau menyempatkan hadir. Ono itu pemain back handal Simpong Putra. Lawan sulit membongkar lapisan pertahanan kami, ketika ada Ono yang mengawalnya,” kata Bachtiar mengenang.

Di benak om Tiar sapaan anggota Komisi 1 DPRD Banggai ini masih begitu kental tentang daftar susunan serta posisi pemain skuat yang pernah dilatihnya itu.

Pada kesempatan itu dia merincikannya, kipper Tony, back kanan Farid, back kiri Ono, poros halang Sidik, gelandang kiri Sukardany Maino, glandang kanan Darso Budi, kanan luar Pudin Azis, kanan dalam Anto Budi, striker Rustam dan Mon, kiri dalam Sumitro Aliwu, merangkap sebagai gelandang tarik gantian dengan Anto Budi dan kiri luar ditempati oleh Aswad.

“Mereka sebagian besar direkrut dalam tim Persibal Kabupaten Banggai,” kata Om Tiar. *

(yan)