Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera di Banggai

Bupati Banggai H. Amirudin menyerahkan bendera kepada tokoh masyarakat. Agenda ini bagian dari gerakan nasional pembagian 10 juta bendera. (Foto: Istimewa)

LUWUK— Bupati Banggai H. Amirudin telah memulai agenda berlabel gerakan nasional pembagian 10 juta bendera, pada Selasa (09/08/2022).

Penyerahan bendera merah putih secara simbolis itu dilaksanakan Bupati Amirudin kepada sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Banggai.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid kepada Luwuk Times mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini adalah gerakan nasional sebagaimana tertuang dalam surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Baca Juga:  Bachrudin Amir Terpilih Jadi Dirut Perumda Banggai

Dan surat Mendagri itu sambung Syaifudin ditujukan kepada seluruh Gubernur dan Bupati/walikota se Indonesia.

Isi instruksi nya yakni untuk membagi merah putih kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Penampakan Pelapor Terungkap di Zoom Meeting KASN

Dan khusus Kabupaten Banggai sambung mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai ini, diawali oleh penyerahan simbolis Bupati Banggai H. Amirudin.

Rencananya tanggal 15 Agustus 2022 mendatang akan berlangsung penyerahan secara serentak pada seluruh wilayah Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  Musrenbang Balantak, Hotel di Pulo Dua tak Matikan Pelaku Usaha Kecil

Pada kesempatan itu, Syaifudin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banggai untuk berpartisipasi menyumbang bendera, yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI,” tutup pencipta lagu lagu daerah ini. *

Pos terkait