Gerbong WINSTAR Berpindah ke HATIMU? Begini Jawaban Herwin Yatim

oleh -2.613 Kali Dibaca
Herwin Yatim

LUWUK, Luwuktimes.id – Spelukasi politik menyebutkan pasca di tetapkan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Banggai, para pendukung bakal pasangan calon (palson) petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (WINSTAR) akan beralih dukungan di pilkada.

Dari dua paslon yang telah ditetapkan KPU sebagai peserta pilkada 2020, peluang Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) lebih besar ketimbang Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), bergabungnya gerbong WINSTAR.

Ada beberapa alasan sehingga prediksi itu mengemuka cukup kencang. Diantaranya, di media sosial (medsos) persaingan kompetitif lebih kental terlihat antara pendukung WINSTAR dengan AT-FM. Sementara simpatisan HATIMU cenderung statis dan menjadi penonton atas ‘perang’ argumen di medsos itu.

Baca juga: Di TMS KPU, Winstar Tempuh Jalur Hukum, Herwin: Dunia belum Kiamat

Alasan lain, tidak bisa dipungkiri Herwin memiliki hubungan emosional dengan calon Bupati Banggai, Sulianti Murad. Benang merah inilah turut memperkuat asumsi dukungan tadi.

Bagaimana respon Herwin terhadap analisa itu?

Saat menggelar jumpa pers di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, Rabu (23/09/2020), Herwin memberi jawabannya.

“Jangan coba bilang simpatisan WINSTAR mau pindah ke lain hati. Dunia belum kiamat. WINSTAR masih bisa maju,” ucap Herwin sembari mendapat aplaus para pendukungnya. *

Baca juga: KPU Putuskan Herwin-Mustar TMS, Pilkada Banggai Head to Head?

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.