Giatkan Baca Tulis Alquran Bagi Anak-Anak

oleh -248 Kali Dibaca
Baca tulis Alquran yang dilaksanakan kader HMI Cabang Luwuk. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Di era pandemi tak membuat HMI Cabang Luwuk Banggai vakum. Salah satu agenda yang dilakukan organisasi hijau-hitam ini adalah melaksanakan kajian baca tulis Alquran. Pesertanya dari kalangan anak-anak.

Kader HMI Luwuk Banggai, Ikbal Dg. Lompo kepada jurnalis Luwuk Times, Senin (22/02) mengatakan, ilmu agama sangat perlu ditanamkan kepada para generasi muda Islam. Diantaranya kata Ikbal kajian baca tulis Alquran.

Di era moderenisasi seperti ini lanjut Ikbal, baca tulis Alquran sangat dibutuhkan. Paling tidak dengan ilmu agama yang dimiliki, dapat membentengi pengaruh negatif dari luar.

Ditegaskannya, pandemi covid-19 tidak harus membatasi kegiatan. Apalagi yang bertalian dengan kegiatan religi. Karena tidak ideal, tambah dia, kita menjaga imun, lantas iman kita lemah.

“Tujuan awal berdirinya HMI menjadi prinsip saya. Selain mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia juga menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam,” tegas dia.

Setiap hari Ikbal mengedukasi tentang kajian baca tulis Alquran terhadap lima anak didiknya. Pusat kegiatan dilangsungkan di belakang SD Inpres Mangkio Baru.

“Karena masih pandemi sehingga peserta anak didik dibatasi,” kata dia. *

(cj-01)

No More Posts Available.

No more pages to load.