H-4 Voting Day, Seperti Ini Imbauan Kapolres Banggai

LUWUK, Luwuktimes.id – Tahapan voting day Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Banggai yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 tersisa empat hari lagi.

Kapolres Banggai, AKBP Satria tidak pernah lelah mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai masih kondusif,” ucap AKBP Satria saat memberikan pesan kamtibmas dalam kegiatan safari jumat kamtibmas di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Jumat (4/12).

Menurut AKBP Satria, terciptanya kondusifitas kamtibmas ini tidak lepas dari pesan serta dari pemerintah daerah, unsur terkait dan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Empat Pesan Kapolres Banggai Buat Warga Keleke

“Upaya pemeliharaan kamtibmas ini diantaranya dengan menghindari dan memerangi peredaran miras serta narkoba. Karena hampir setiap permasalahan yang terjadi bersumber dari miras dan narkoba,” terang AKBP Satria.

Bacaan Lainnya

AKBP Satria berharap, seluruh lapisan masyarakat yang merupakan warga negara Indonesia pada momentum pesta demokrasi ini agar selalu menjaga persatuan serta kesatuan dan tidak memutus silaturahmi diantara sesama hanya karena beda pilihan.

“Beda pilihan boleh saja, tapi jangan sampai mengakibatkan perselisihan serta perpecahan yang nantinya dihadapkan dengan proses hukum,” imbuh AKBP Satria.

Baca Juga:  ALARM Desak Bawaslu Awasi Plt Bupati yang Baru Dilantik

Orang pertama di Polres Banggai ini menerangkan bahwa TNI-Polri akan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta siap mengawal Pilkada agar berjalan dengan lancar.

Kemudian kami akan selalu mengawal pilkada agar dapat berjalan dengan lancar.

“Kami TNI-Polri akan tetap netral serta siap mengawal pesta demokrasi ini agar berjalan sukses dan lancar hingga selesai,” sebut mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini.

Selain itu, di tengah wabah Covid-19, perwira berpangkat dua melati ini meminta agar seluruh masyarakat tidak resah dan panik namun tetap disiplin terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru Tidak ada Pawai Konvoi dan Petasan

“Penyakit ini memang mematikan tetapi dapat disembuhkan dan dicegah dengan mematuhi imbauan pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Diakhir pesan kamtibmasnya, AKBP Satria mengimbau untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, sebab saat ini begitu banyak korban akibat laka lantas. Ini semua beralwan dari pelanggaran.

“Untuk para orang tua selalu awasi anak-anaknya jika belum cukup umur sebaiknya jangan diizinkan menggunakan kendaraan bermotor. Lengkapi surat-surat, gunakan helm dan kelengkapan bermotor lainnya,” imbau Kapolres.

Sesuai memberikan pesan kamtibmas, Kapolres Banggai kemudian menyerahkan bantuan sarana ibadah berupa bantuan berupa al quran dan alat sholat kepada pengurus masjid An-nur Luwuk.*

(hae/yan)

Pos terkait