Haji Beni Dipastikan Menang Aklamasi, Kedepan PK Jangan Lagi Jadi ‘Babu’

oleh -618 Kali Dibaca
Hari Prasutio dan Zulkarnain Indama

Laporan Naser Kantu, Wartawan Luwuk Times

LUWUK, Luwuk Times.ID – Musyawarah daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai menyisahkan sepekan lebih lagi. Aura kemenangan buat H. Beniyanto Tamoreka sudah mulai terasa. Bahkan politisi yang juga pengusaha itu dipastikan menang aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Banggai masa bakti 2021-2026 itu.

Diawali Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Luwuk Zainal M. Zaman, kini sebanyak 17 PK yang dikoordinir Hari Prasutio dan Zulkarnain Indama selaku PK Toili Barat dan PK Lamala membawa gerbong dukungan buat Haji Beni.

“Sikap kami sudah jelas memberikan suara hanya pada H. Beni,” tutur mereka.

Mewakili aspirasi 17 PK, Hari dan Zul telah bersepakat dukungan diberikan berangkat dari optimisme terhadap kemampuan H. Beni untuk membesarkan dan membawa perubahan berarti pada Partai Golkar Kabupaten Banggai.

Pernyataan sikap keduanya diperkuat oleh argumentasi Fakhrudin Makarawo.

Dijelaskan Udi-sapaan akrab Fakhrudin Makarawo-dengan dipegangnya tampuk pimpinan Golkar Banggai di tanggan Haji Beni, Golkar berpeluang besar untuk memenangkan Pileg 2024. “Atau minimal Golkar di posisi kedua,” cetusnya.

Dia-pun berharap ketika H. Beni menjadi jawara di Musda, maka cara berorganisasi Golkar bisa berubah dari yang pola-pola yang lama.

“Ini sudah zaman milenial, harus berubah dari cara-cara ortodoks. Para PK jangan hanya jadi ‘babu’ alias yang disuruh-suruh,” tambahnya.

Semua pihak di dalam Golkar ditegaskannya harus menyadari sebab kemunduran Partai Golkar selama beberapa tahun belakangan ini.

“Saya tidak menyalahkan sepenuhnya sama Om Bali (sapaan Samsulbahri Mang). Tapi kita semua harus menyadari sepenuhnya ada korelasi yang kuat antara Pilkada dengan Pileg, sehingga Golkar saat ini terpuruk,” ungkapnya.

Jebolan Fisip Universitas Hasanudin Makassar ini mengaku dengan power politik yang telah dibuktikan Haji Beni sebagai jenderal pemenangan AT-FM di Pilkada 2020 akan diterapkan pula untuk mengangkat kembali marwah partai Golkar.

Dia-pun menegaskan keinginan para PK untuk berdemokrasi yang baik di arena Musda kali ini dengan memberikan dukungan pada Haji Beni, kata dia selaras dengan arahan Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tengah, agar mekanisme Musda di jalankan sebagaimana mestinya.*

No More Posts Available.

No more pages to load.