Hanya 1 Tekad Teman Obama, Menangkan Paslon HATIMU

oleh -242 Kali Dibaca
Muh. Rifai Linggamo

LUWUK, Luwuktimes.id— Teman Obama, salah satu tim relawan yang sejak awal memproklamirkan dukungannya buat paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu.

Bahkan di pilkada 9 Desember mendatang, hanya 1 tekad Teman Obama yang bermarkas di Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk ini, yakni menangkan paslon bertagline HATIMU tersebut.

“Tak hanya Teman Obama. Warga Karaton sepakat untuk memenangkan paslon HATIMU. Anak Karaton sebagian besar main ful untuk duet bernomor urut 1 ini,” kata pentolan Teman Obama, Muh. Rifai Linggamo Jumat (20/11).

Tentu saja sambung Igen-sapaan Rifai Linggamo ada beberapa alasan sehingga afiliasi politik itu harus diberikan kepada paslon yang diusung Gerindra-PAN itu.

Pertama, Sulianti Murad adalah sosok pengusaha dermawan, yang selama ini dikenal dengan sikap sosialnya yang tinggi. Terlebih lagi, Sulianti Murad yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini berdomisili di wilayah Karaton.

“Anak Karaton wajib mendukung anak Karaton,” tegas Igen.

Alasan politik kedua yakni Sulianti Murad adalah putri Murad Husain. Kata Igen, siapa yang tidak kenal sosok Murad Husain. Pengusaha besar yang sejak dulu telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Banggai.

Lewat jaringan usahanya, Murad Husain sudah terbukti ikut menaikkan ekonomi masyarakat Kabupaten Banggai. Dan berbagai bantuan Murad terhadap pembangunan daerah ini tentu tidak bisa kita dilupakan begitu saja.

“Sikap dermawan beliau (Murad Husain) mengalir deras kepada putri kelimanya (Sulianti Murad). Dan wajar kiprah mereka itu diberi penghargaan. Adapun bentuk reward itu yakni memilih Sulianti dan Zainal Abidin Alihamu di Pilkada Banggai,” tegas Igen.

Terkait dengan respons dukungan, Igen kembali menegaskan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) di Kelurahan Karaton sekitar 3.500-an. Target Teman Obama sebut dia 50+1 kemenangan paslon HATIMU di Kelurahan Karaton.

“Saya bersama teman-teman main full untuk mencapai target itu. Anak Karaton harus dukung anak Karaton,” tegas Igen. *

(yan)

242 Kali Dibaca