969 Kali Dibaca

Hanya SSB SJS yang Hidupkan Sepak Bola di Banggai

  • Bagikan
Adi Lambesia

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.id— Sekolah Sepak Bola (SSB) Sentral Jaya Sport (SJS) makin eksis. Sejumlah prestasi pun ditorehkannya.

SSB SJS yang didirikan coach Adi Lambesia ini yang menghidupkan persepak bolaan di Kabupaten Banggai.

Hal itu tidak sekadar klaim.

Sejumlah pengurus Askab PSSI Kabupaten Banggai yang secara gentle menyatakan itu lewat rapat evaluasi dan program kerja, di sekretariat KONI Kabupaten Banggai, Senin (20/09).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid itu sejumlah pengurus mengaku selama kepengurusan Askab yang periodenya akan berakhir Januari 2023 itu, belum pernah rapat.

Sampai-sampai Askab PSSI diilustrasikan sebagai sebuah pohon yang tidak punya buah.

Untung saja, di tengah keterpurukkan Askab PSSI tanpa rapat terlebih lagi prestasi itu, SSB SJS yang didirikan sejak Maret 2019 ini giat dengan sejumlah agendanya.

Pada rapat yang dihadiri belasan dari 50-an pengurus Askab PSSI Banggai itu, Adi mengurai beberapa agenda yang telah dan akan dilaksanakannya.

PRESTASI SSB SJS


1). Tahun 2019 mewakili Kabupaten Banggai di Piala Menpora U-12 se Sulteng

2). Tahun 2000 Juara Liga Danone Seri Provinsi di Palu sekaligus mewakili Sulteng tingkat nasional regional di Makassar (masuk 8 besar)

3). Juara 1 Piala Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) tingkat provinsi di Kabupaten Parigi Moutong sekaligus akan mewakili Sulteng tingkat nasional di Jakarta.

4). Juara 3 Piala Fosbi U-14 di Kabupaten Banggai.

AGENDA SBS SJS


1). Persiapan Piala Suratin U-13 dan U-15 yang rencananya dilaksanakan Oktober 2021

2). Persiapan Piala Menpora U-12 di babak penyisihan. *

  • Bagikan
error: Content is protected !!