Hanya Sulianti Murad yang Siap Rogoh Kocek Pribadi

Sulianti Murad dan Zainal Alihamu

LUWUK, Luwuktimes.id— Niat tulus calon bupati Banggai, Sulianti Murad untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat petani, begitu kental tercermin lewat debat publik putaran II yang dilaksanakan KPU Banggai, belum lama ini.

Pada debat yang dimoderatori Dr. Abdullah Iskandar, calon bupati Banggai nomor urut 01 ini secara tegas menyatakan kesiapannya merogoh kocek pribadi demi meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah ini.

“Sudah menjadi komitmen kami (HATIMU) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui penyediaan akses jalan kantong produksi dan jalan usaha tani bagi para petani yang memadai,” kata Sulianti.

Baca Juga:  Mendengar Langsung Jeritan Rakyat, HATIMU Seberangi Sungai Lobu

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai ini kemudian menyambung, “apabila APBD kita tidak mampu menopang atau membiayai program tersebut, maka saya memutuskan untuk menurunkan armada pribadi. Alat berat pribadi dengan biaya pribadi untuk membangun ruas jalan kantong produksi dan jalan usaha tani” kata Sulianti dengan nada lantang dan wajah serius.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Doa dan Restu Ibunda Menyertai Pencalonan Sulianti Murad

Dalam dua kali debat terbuka, Sulianti yang juga Ketua Perwis Kabupaten Banggai ini paling getol mengangkat keluhan para petani yang kesulitan dalam mendistribusikan hasil panennya. Pasalnya, jalan kantong produksi dan jalan usaha tani sangat tidak representatif, bahkan ada wilayah yang sama sekali tidak memiliki infrastruktur itu.

Baca Juga:  Warga Bondat Inginkan Bupati Banggai dari Perempuan

Akibatnya kata putri pengusaha sukses Murad Husain ini, berdampak terhadap ekonomi masyarakat di akar rumput.

Fakta itu, setidaknya dilihat langsung Sulianti bersama Zainal Abidin Alihamu calon wakil Bupati Banggai saat mereka turun di 300-an desa se Kabupaten Banggai.

Sehingga tidak heran, Sulianti yang notabene memiliki kepekaan sosial yang tinggi kembali terpanggil untuk dapat menopang ekonomi rakyat, sekalipun dia harus menggunakan anggaran pribadi. *

(yan)

Pos terkait