Haper Gelar Sosialisasi Pencegahan Dini Potensi Gangguan Kamtibmas

LUWUK, Luwuktimes.id— Pemerintah Kelurahan Hanga-hanga Permai (Haper) menggelar sosialisasi pencegahan dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bertempat di Hotel Santika, Selasa (17/11/2020).

Acara dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Banggai, Ir. Abdullah, M.Si.

Ketua Panitia Femy Luasusun, SE mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberi pemahaman dan mengedukasi masyarakat tentang masalah Kamtibmas, serta membangun kesadaran pemuda untuk menjadi pelopor keamanan di tingkat kelurahan.

Lurah Haper, Fatria Anugerah Djalal, S.IP, MM, dalam sambutannya menambahkan, kegiatan ini sebagai tanggung jawab Pemerintah Kelurahan dalam bentuk edukasi tentang masalah Kamtibmas dan penyelenggaraan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  BPOM Kabupaten Banggai Gelar KIE di Ampana, Ini Hasilnya

Fatria Anugerah Djalal, juga mengajak aparat keamanan agar bersama-sama mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sementara Plh Bupati, menyampaikan, pelaksanaan kegiatan momennya sangat tepat, karena Kabupaten Banggai akan mengadakan Pilkada serentak.

Untuk itu pemerintah Kabupaten mengajak seluruh unsur masyarakat Haper dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita juga sedang menghadapi Covid-19, maka tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” demikian disampaikan Plh Bupati Banggai.

Baca Juga:  Pembayaran Ganti Rugi Lahan tak Mesti Menunggu ABT

Selain Plh Bupati Banggai, hadir pula pada kegiatan itu Kaban Kesbangpol, Drs. Irpan Poma, KBO Binmas, M. Silaban, Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Publik, Diskominfo Banggai, Ronal Putje, S.STP, Sekcam Luwuk Selatan, Lurah Haper, Fatria Anugerah Djalal, S.IP, MM, dan Babinsa Kelurahan Haper, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, serta KPPS.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kaban Kesbangpol, KBO Binmas dan Babinsa Haper. *

(Bidang Media Diskominfo Banggai)

Pos terkait