Haris S. Achmad Dukung Saripuddin Abas Pimpin PTMSI Banggai

Haris S. Achmad

LUWUK, Luwuktimes.id – Dukungan moril buat Saripuddin Abas untuk menahkodai cabang tenis meja kembali mengemuka. Kali ini respons itu lahir dari pegiat tenis meja senior Kabupaten Banggai, Haris S. Achmad.

“Sejauh ini belum ada figur yang lebih ideal memimpin pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai, kecuali Saripuddin Abas,” kata Haris Achmad kepada Luwuktimes.id Jumat (18/12).

Di mata mantan atlet PON ke 9 di Jakarta tahun 1979 ini, Saripuddin Abas punya komitmen membesarkan cabang tenis meja di Kabupaten Banggai.

Baca Juga:  KONI Banggai Alokasikan Rp2,2 Miliar untuk Pembinaan Cabor

“Iya, andil Cale (sapaan Saripuddin Abas) cukup besar dalam membesarkan cabang tenis meja. Saya kira para atlet tenis meja di Kabupaten Banggai tahu soal kontribusinya selama ini,” kata Haris Achmad.

Baca juga: Didorong Jadi Ketua PTMSI, Cale: Saya Serahkan kepada Pengurus

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Herwin Yatim tak Mundur, Sekretaris Askab PSSI Banggai Bereaksi

Bagaimana dengan Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banggai yang juga diketuai Saripuddin Abas?

Haris Achmad kembali menjelaskan, tidak ada larangan bagi pegiat olahraga memegang tampuk pimpinan lebih dari satu cabang olahraga. “Tak larangan seperti itu,” kata Haris Achmad.

Baca Juga:  Niat Tulus Bupati Banggai Angkat Honorer Lewat Olahraga Layak Didukung

Dia optimis, dengan resminya Saripuddin Abas sebagai Ketua Pengcab PTMSI, maka cabang ini akan semakin eksis sekaligus mengukir prestasi tak hanya sebatas tingkat regional, tapi hingga level nasional.

Kepengurusan PTMSI Banggai telah berakhir bulan November 2020. Rencananya, cabang ini akan melaksanakan musyawarah untuk membentuk kepengurusan serta ketua baru. Sejauh ini nama yang paling mengerucut adalah Saripuddin Abas. *

(yan)

Pos terkait