Hasrin Imbau Pengurus Pemekaran Sultim Pilih WINSTAR

oleh -761 Kali Dibaca
Ketua Pemekaran Provinsi Sultim, Hasrin Rahim

LUWUK, Luwuktimes.id— Ketua Pemekaran Provinsi Sultim, Hasrin Rahim tidak sebatas memberi dukungan politik kepada paslon bupati/wakil bupati Banggai, H. Herwin Yatim-H. Mustar Labolo (WINSTAR).

Tapi pejuang pemekaran daerah otonom baru (DOB) yang satu ini menghimbau kepada pengurus organisasi yang dipimpinnya itu untuk memilih paslon petahana tersebut. Pernyataan itu disampaikan Hasrin kepada Luwuktimes.id, Kamis (29/10/2020) tadi malam.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota yang ada di Kabupaten Banggai untuk menyalurkan aspirasinya kepada Herwin Yatim dan Mustar Labolo,” kata Hasrin.

Dia punya alasan sehingga gerbong organisasinya harus diarahkan kepada paslon yang diusung PDIP, PKS dan Partai Perindo tersebut.

Menurut Hasrin, Herwin dan Mustar merupakan pemimpin Kabupaten Banggai yang memiliki itikad baik melahirkan Provinsi Sultim. Faktanya, lahan seluas 350 hektar di kawasan Bukit Halimun telah disiapkan WINSTAR untuk dibangunkan perkantoran Provinsi Sultim.

Tidak cuma itu andil keduanya yang menginginkan Sultim pisah dari induknya Sulteng. Kata Hasrin, semua dokumen yang ada terkait persyaratan lahirnya DOB juga telah dipenuhi kandidat petahana tersebut.

“Mulai dari dokumen syarat fisik, teknis dan kewilayahan telah ada di meja Presiden RI. Semua itu andil Herwin dan Mustar,” tegas Hasrin.

Tak hanya di Pilkada Banggai. Hasrin juga mengajak para pengurusnya untuk mencoblos paslon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate dan Bartho Tandigala. Alasan dia lagi-lagi soal Sultim. Karena Hidayat saat menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Banggai Laut turut menggoreskan tinta emas mendukung terbentuknya Provinsi Sultim.

“Kepada pengurus Sultim yang berada di 6 kabupaten coblos pak Hidayat dan pasangannya. Karena pak Hidayat mendukung Sultim,” tegas Hasrin. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.