Hepy Manopo Dukung WINSTAR, Herwin: Ini Jadi Vitamin Kami

oleh -741 Kali Dibaca
Hepy Manopo bersama Mustar Labolo pada deklarasi Banggai Emas for Winstar jilid II, di Graha Pemda Banggai, Selasa (22/09/2020). (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK, Luwuktimes.id – Hepy Yeremia Manopo (HYM) resmi membawa gerbongnya mendukung paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) di Pilkada Banggai 2020.

Komitmen itu ditandai dengan dilaksanakannya deklarasi Banggai Emas for Winstar 2 periode di Graha Pemda, Selasa (22/09/2020).

Pada deklarasi sore itu, Hepy menjelaskan tentang sikap politiknya tersebut.

“Butuh lima hari kami siapkan agenda deklarasi ini. Kenapa harus ada deklarasi relawan Banggai Emas? Karena ini sebagai tanda kecintaan saya pada daerah, sehingga harus mendukung Winstar,” kata Hepy.

Tidak bisa dipungkiri kata Hepy, kedua pimpinan daerah, Herwin-Mustar sukses membawa Kabupaten Banggai ke arah yang lebih maju. Nah, tidaklah keliru, ketika relawan Banggai Emas memberi support kepada Winstar untuk terus melanjutkan pembangunan yang telah ditorehkannya selama satu periode ke belakang.

“Saya dan kita semua, perlu belajar kepada kedua pimpinan daerah ini,” kata Hepy.

Setelah tidak mencapai syarat minimal jumlah kursi di parlemen, sekalipun usaha maksimal sudah dilakukan, Hepy mengaku telah mengunjungi semua kandidat.

Dari semua kandidat yang disambanginya, hanya Winstar yang merespon visi misi Banggai Emas.

Menyangkut Partai Perindo yang sebelumnya disentil Aryanto Hakim, tidak ditampik Hepy. Akan tetapi Hepy tidak mengurai lagi kronologinya. Dia hanya memberi statemen tentang itu.

“Saya kira Tuhan sudah memperlihatkan pemimpin yang ideal, sehingga Banggai Emas harus berafiliasi pada Winstar. Karena yang lain masih janji. Sedang Winstar sudah punya bukti. Mari kita lanjutkan apa yang sudah ada sekarang,” terang Hepy.

JADI VITAMIN

Pada deklarasi itu tanpa dihadiri bakal calon bupati Banggai Herwin Yatim (HY). Disaat bersamaan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai itu berada di Jakarta.

Akan tetapi bakal calon wakil bupati Mustar Labolo beserta sejumlah petinggi partai pengusung dan pendukung lainnya hadir.

Meski tidak sempat bertatap muka secara langsung, namun HY berkesempatan memberikan sambutan via daring.

Herwin memuji kebesaran jiwa Hepy. Bahkan orang nomor wahid di Kabupaten Banggai ini menilai kedepan progress politik Hepy sangat menjanjikan.

“Saya salut dengan kebesaran jiwa pak Hepy. Dengan tetap semangat dan niat tulus membangun daerah. Saya optimis kedepan pak Hepy akan banyak dilirik oleh calon pemimpin,” kata HY.

Sikap politik Hepy dengan membawa gerbong relawan Banggai Emas mendukung Winstar, bagi HY sudah sangat tepat. Bahkan kata HY, semoga saja ini akan menjadi berkah bagi daerah ini.

“Sikap politik Banggai Emas untuk lanjutkan bagi saya tidak salah. Dan ini menjadi vitamin bagi kami,” kata Herwin. *

Baca juga: Isu B’Hepy Dizalimi Warnai Deklarasi Banggai Emas for Winstar

(yan)