Herwin Punya Andil Besarkan Nama Syaifudin dan Paiman

oleh -595 Kali Dibaca
Syahrin Taalek

LUWUK, Luwuk Times.ID— Tomundo Linca Syahrin Taalek menegaskan, tidak bisa dipungkiri Bupati Banggai Herwin Yatim (HY) punya andil membesarkan nama Syaifudin Muid dan Paiman Karto di lingkup birokrasi Pemda Banggai.

“Saya kira publik tahu bahwa Syaifudin dan Paiman ratingnya naik di kalangan pejabat eselon II karena tangan manis HY,” kata Syahrin, Kamis (08/04).

Syahrin mengurai jenjang karir kedua ASN yang saat ini lagi ‘disharminosasi’ dengan atasannya tersebut.

Di era Bupati Banggai Sofhian Mile, Syaifudin dipromosikan menjadi salah satu Kepala Bidang di Dinas Perkebunan yang sebelumnya dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banggai.

Setelah itu menjabat sebagai Camat Nuhon dan salah satu Kabag di sekretariat DPRD Banggai.

Setelah HY dilantik sebagai Bupati Banggai 8 Juni 2016, menyusul kemenangannya bersama Mustar Labolo di Pilkada Banggai 2015, Syaifudin diberi jabatan Plt. Staf Ahli Bidang Hukum Setda Banggai.

Setelah itu sambung Syahrin, HY menempatkannya sebagai Plt Kadispora Kabupaten Banggai di tahun 2017. Dan setahun setelah itu Syaifudin devinitif sebagai Kadispora Banggai.

Tidak sampai disitu saja ‘reward’ HY buat Pudin-sapaan Syaifudin Muid. HY kembali memposisikan Pudin sebagai Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat Shofyan Lalusu.

Menanjaknya karir Paiman Karto di birokrasi lanjut Syahrin juga tidak lepas dari jerih payah HY.

Sebelumnya di era kepemimpinan Sofhian, Paiman adalah pengawas SMA/SMK serta menjadi kepala pendidikan dasar di Disdik tahun 2015.

Sofhian pun mempromosikan Paiman sebagai Camat Simpang Raya sekitar Desember 2016.