Herwin Rekomendasikan Agenda Temu Tokoh Se-Sultim di Luwuk

oleh -491 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID—Langkah organisasi kemasyarakatan Forum Kota (FORKOT) Banggai menemui Bupati Banggai Herwin Yatim (HY) membuahkan hasil.

Orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut siap merekomendasikan persetujuan pelaksanaan kegiatan temu tokoh se-Sultim menyikapi kondisi perkembangan pemekaran Provinsi Sulawesi Timur yang belum membuahkan hasil.

“Kami diterima baik, beliau (bupati) merespon positif kegiatan tersebut dengan langsung memerintahkan bagian hukum Setda Banggai untuk membuat rekomendasi persetujuan”, ujar Ketua Panitia Pelaksana Daniel A. Koroh usai pertemuan diruang kerja Bupati Banggai, Senin (05/04).

Bahkan lanjut Daniel, Bupati Herwin berpesan pada dasarnya pemerintah siap memfasilitasi untuk peserta lima daerah, baik akomodasi dan transportasi dalam kota Luwuk.

Tidak itu saja Bupati Herwin menyarankan FORKOT tidak hanya menghadirkan para bupati dan DPRD untuk 6 kabupaten, namun seluruh anggota DPR-RI dan DPD-RI dapil Sulteng untuk diundang, minimal dengan cara daring jika ada hambatan ketidak hadiranya.

“Awalnya kami hanya mengusul DPR-RI dan DPD-RI hanya diikuti masing masing satu perwakilan, tapi pak bupati menyarankan agar semua diundang, kan, bisa dilakukan daring kalau tidak sempat hadir dan bisa diakses publik, Pemda siap memfasilitasi,” kata Daniel.

Kegiatan pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum FORKOT Banggai Hasbi Latuba bersama koordinator tim di 5 kabupaten. *

(has)