Herwin Yatim Optimis Persibal Luwuk Juara Liga 3 Sulteng Zona Timur

oleh -663 Kali Dibaca
Ketua Askab PSSI Kabupaten Banggai Herwin Yatim (kiri) bersama Walikota Palu yang juga Ketua Asosiasi PSSI Propinsi Sulteng. (Foto: Istimewa)

“Mari ramaikan dan kunjungi GOR Kilongan Luwuk untuk bersama-sama kita support kesebelasan kesayangan rakyat Babasal. Mohon doa dan dukungan dan semangati kesebelasan Persibal menuju Juara Liga 3 PSSI Sulteng”

Herwin Yatim

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Banggai, Herwin Yatim (HY) optimis kesebelasan Persibal Luwuk akan menjuarai liga 3 Sulteng 2022 zona timur.

Scrool Baca Artikel

Keyakinan itu, ia sampaikan kepada Luwuk Times, Minggu (25/09/2022).

“Insya Allah Persibal Luwuk akan tampil maksimal dan juara nantinya,” ucap HY.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Banggai ini juga memberi apresiasi terhadap Djemmy Najoan beserta para pengurus Persibal Luwuk.

Yang bagi HY mereka lah yang mampu menghidupkan kembali persepak bolaan Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah. Itu kalimat pertama yang harus saya sampaikan,” ucapnya.

“Kemudian terimakasih atas kepemimpinan Bung Djemmy Najoan dan pengurus Persibal yang sudah saya berikan mandat untuk kembali menghidupkan dan mengelola secara profesional klub sepakbola ternama kesayangan masyarakat Babasal,” sambung Herwin Yatim.

Baca Juga:  Pratama Lighting FC Siap Berlaga pada Kejuaraan Futsal Piala Gubernur

Mantan anggota DPRD Banggai ini mengaku, Djemmy Najoan profesional dalam mengelola club Persibal.

Hal itu mendasari beberapa alasan.

Pertama, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini, Asprov PSSI Sulteng memberi kepercayaan kepada Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah liga 3 Sulteng zona timur.

“Persibal Luwuk mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Liga 3 Sulteng wilayah timur. Ini luar biasa,” kata HY.

Tryout dan Eksebisi

Kedua lanjut HY berkaitan dengan pengelolaan skuad Persibal itu sendiri.

“Saya SK kan kepada adinda Dandy Prabowo. Ternyata ia mampu kelola secara profesional,” ucapnya.

Faktanya lanjut HY, beberapa kali pertandingan, baik tryout maupun eksebisi, skuad Persibal tampil gemilang dengan menorehkan kemenangan.

Baca Juga:  10 Skuad Berkompetisi di Laga Silahturahim Liga Masjid, Ini Daftar Tim

Bahkan pertegas HY, karena profesional dalam mengelola Persibal Luwuk, manager Persibal Dandy Prabowo mampu mengontrak pelatih nasional Yusuf Ekodono.

Dasar inilah kata HY lagi, sehingga ia optimis, Persibal Luwuk mampu menjuarai liga 3 Sulteng zona timur, selanjutnya dapat mewakili Sulteng pada liga nasional.

Berdasarkan pembagian grup Liga 3 Sulteng, kesebelasan Persibal Luwuk masuk dalam grup B.

Untuk putaran pada grup yang dihuni 8 kesebelasan dari zona timur ini akan dimulai tanggal 1 Oktober 2022, bertempat lapangan GOR Kilongan Kecamatan Luwuk Utara Kabupaten Banggai.

HY pun mengajak kepada masyarakat Kabupaten Banggai, utamanya pecinta sepakbola agar memberikan doa dan suport kepada laskar Babasal tersebut.

“Mari ramaikan dan kunjungi GOR Kilongan Luwuk untuk bersama-sama kita support kesebelasan kesayangan rakyat Babasal. Mohon doa dan dukungan dan semangati kesebelasan Persibal menuju Juara Liga 3 PSSI Sulteng,” kata HY. *