Ini Alasan Irfan Bungadjim Menjatuhkan Pilihan ke Amir-Furqan

oleh -650 Kali Dibaca
Irfan Bungadjim menyatakan dukungan politik kepada paslon AT-FM di pilkada Banggai 2020, Rabu (02/12). (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Irfan Bungadjim secara tegas menyatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Respons tersebut tak sekadar person. Namun IB-sapaan mantan pegiat jurnalis ini juga membawa gerbong wadah yang dinahkodainya, Kaum Milinial Banggai (KMB) yang tersebar di 23 kecamatan se Kabupaten Banggai.

Deklarasi KMB untuk memberi sokongan penuh kepada paslon bernomor urut 02 itu dilaksanakan di salah satu café yang berada di kawasan Luwuk Shoping Mall (LSM), Rabu (02/12).

IB dalam deklarasi menjelaskan alasannya menjatuhkan pilihan kepada paslon AT-FM. “Banyak yang bertanya kepada saya, kemana arah politik anak kampung Kampangar. Dan saya hari ini secara terbuka nyatakan dukungan kepada AT-FM,” tegasnya.

Menurut IB, dalam perpolitikan menuntut kita sebagai keharusan untuk berdemokrasi. Perbedaan itu sunatullah, yang telah terjadi di zaman Nabi hingga saat ini.  “Yang tidak boleh itu mengadu domba. Itu perilaku biadab yang tidak boleh ada di bumi Babasal ini,” kata IB.

Alasan lain sehingga IB berafiliasi penuh pada paslon yang diusung NasDem, Golkar, PKB dan Partai Hanura yakni setelah dia menyaksikan debat terbuka yang dilaksanakan KPU sebanyak tiga kali.

“Saya mengkaji, melihat, mendiskusikan, dan tiba lah di kesimpulan bahwa yang layak pimpin Banggai ke depan adalah Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili,” tandasnya.

Baca juga: Kades tak Netral belum Disikapi Bawaslu, Haji Udin: Sebaiknya tanpa Wasit

Secara detail IB menjelaskan, Amirudin Tamoreka merupakan representasi anak desa. Sehingga KMB yakin, Haji Amir-sapaannya adalah figur yang bisa mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat dengan pengalamannya.

Sementara Furqanudin di mata KMB adalah representasi birokrasi yang dinilai akan memberikan keadilan kepada ASN sekaligus mampu menciptakan reformasi birokrasi yang sebenarnya.

“Dalam debat terbuka, Haji Amir mampu memberi harapan perubahan membangun Banggai. Perubahan hanya bisa kita capai dan wujudkan kepada orang yang berbeda hari ini,” kata IB.

Pada closing statemen, IB mengajak kepada seluruh kaum milenial dan masyarakat Banggai pada umumnya untuk memenangkan AT-FM. Dia juga berpesan agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian di pilkada. *

(yan)