Ini Hasil Olah TKP Polisi, Pasca Kebakaran Dua Rumah Warga

Olah TKP Polisi dilokasi kebakaran

BATUI, Luwuktimes.id – Kepolisian Sektor Batui melakukan olah TKP awal kasus kebakaran dua rumah warga yang berada di tepi Jalan Trans Sulawesi di Desa Uso, Kecamatan Batui, Minggu pagi (8/11) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu terjadi berawal dari kobaran api yang berasal dari salah satu rumah yang kemudian merembet kebagian depan dan samping kanan sehingga api membias di salah satu rumah lainnya sehingga ikut terbakar.

Baca Juga:  Tak Punya Dokter, Puskesmas Pagimana Tolak Pasien Rawat Inap

“Masyarakat yang berada di sekitar TKP berusaha padamkan api dengan menggunakan air,” ungkap Iptu Yoga.

Selanjutnya, kata Iptu Yoga, sekitar 20 menit kemudian mobil damkar milik PT. DSLNG dan PT PAU datang dan kemudian berusaha memadamkan api. Namun rumah tersebut sebagian sudah hangus terbakar sehingga pemadam kebakaran fokus terhadap rumah yang berada disisi kiri, kanan dan belakang.

Baca Juga:  Ogah Pakai Masker, TNI/Polri Beri Hukuman Warga di Batui

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.00 Wita oleh Damkar PT. DSLNG bersama PT. PAU dibantu masyarakat ,” ujar Iptu Yoga.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Berantas Knalpot Brong, Polsek Sasar SMK di Batui Selatan

Perwira dua balak ini menjelaskan, dari keterangan saksi yang ditemukan di TKP diduga api berasal dari korsleting listrik. Kerugian diperkirakan sebesar Rp. 500 juta.

“Api cepat membesar karena sebagian bahan bangunan rumah terbuat dari kayu dan juga terdapat banyak kertas,” tandas Kapolsek.*

(hae/yan)

Pos terkait