Ini Komitmen Kaleb Sayo Jika Menang di Pilkades Lokait

oleh -467 Kali Dibaca
Kaleb Sayo

SIMPANG RAYA, Luwuk Times.ID— Dari sejumlah desa di Kabupaten Banggai yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun ini adalah Lokait. Secara administratif desa ini masuk wilayah Kecamatan Simpang Raya.

Rencananya Desa Lokait akan melaksanakan pilkades di bulan Juli 2021. Sejumlah tokoh hebat di wilayah itu akan berkompetisi pada laga tersebut. Salah satunya tokoh muda Kaleb Sayo.

Planing menjadi kontestan di pesta demokrasi itu secara lantang disampaikan Kaleb, kepada Luwuk Times, Rabu (31/03/2021).

“Saya akan bertarung memperebutkan 01 Desa Lokait,” kata alumni AMIK Luwuk Banggai ini

Kaleb Sayo mengaku, keinginan untuk maju di Pilkades sudah tertanam dalam hatinya sejak 2018 lalu. Sebab, sambung pengurus DPD KNPI Banggai ini, melalui Pilkades Ia bisa berbuat banyak untuk masyarakat.

“Saya bisa berbuat untuk masyarakat. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan saya coba penuhi. Melalui program kerja,” jelasnya.

Pria kelahiran 05 April 1996 ini berkomitmen jika terpilih dan rakyat Lokait memberi mandat Kepadanya, maka ada banyak hal yang akan dilakukannya, demi terciptanya pembangunan di Desa Lokait.

Diantaranya sebut pegiat jurnalis ini, meningkatkan SDM yang berkualiatas, pemanfaatan sumber daya alam, tata kelola pemerintahan desa yang bersih, adil dan transparan, pembangunan infra struktur yang berkualitas di segala bidang dan pengembangan infra struktur sarana informasi desa serta pengelolaan potensi PAD untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program ini yang akan saya lakukan, yakni mewujudkan Desa Lokait yang sejahtera, unggul mandiri dan berdaya saing di Kabupaten Banggai pada tahun 2027,” tutup pria lajang ini. *

(yan)