Ini Komitmen Ketua Umum KONI Banggai buat Dua Atletnya

oleh -422 Kali Dibaca
Muntasar Abd. Azis

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuk Times— Bicara soal bonus atlet peraih medali di PON XX Papua, Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Azis tidak mau kalah bersaing dengan Gubernur dan Ketum KONI Sulteng.

Apalagi ada dua atlet Kabupaten Banggai yang turut memperkuat kontingen Sulteng pada ajang olahraga berlavel nasional tersebut.

“Tentu kami akan memberi support yang tinggi terhadap dua atlet Banggai yang memperkuat kontingen Sulteng di PON Papua,” kata Muntasar, kepada Luwuk Times, belum lama ini.

Kabupaten Banggai kata mantan Ketua Gapensi ini adalah daerah kaya dengan sumber daya alam (SDA). Dengan potensi berlimpah itulah, sehingga pendapatan Kabupaten Banggai terbesar di Sulteng.

Nah, tambah Muntasar, sangat riskan jika daerah kaya ini, lantas tidak memberikan kontribusi buat atlet yang telah membawa nama harum daerah di kanca nasional.

“Apalagi hanya ada dua atlet Banggai yang tergabung dalam kontingen Sulteng. Tentu besaran bonus ketika mereka sukses meraih medali, tidak akan kalah dengan daerah lain,” kata mantan Ketua Pengkab Percasi Kabupaten Banggai ini.

Seperti apa bonus yang akan dipersiapkan untuk dua atlet Banggai itu?

Muntasar kembali berujar, tidak mustahil akan memberikan bonus berupa rumah plus dana.

Baca juga: Dua Atlet Kabupaten Banggai Perkuat Kontingen Sulteng

Tapi semua terpulang kepada kebijakan Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka untuk merespons rencana itu.

“Semuanya akan dibicarakan dengan pak Bupati,” kata Muntasar.

Meski begitu, Muntasar optimis apa yang menjadi rencana KONI Banggai itu akan mendapat lampu hijau Bupati Banggai.

“Saya yakin pak Bupati akan merespons. Karena Bupati Banggai terkenal dengan sosok yang peduli dengan olahraga,” ucapnya.

KONTRIBUSI PENGUSAHA DI SULTENG

Sebelumnya, Ketua Umum Sulteng, M. Nizar Rahmatu mengajak kepada semua penguasaha yang menanamkan investasi di Sulteng agar memberi kontribusi untuk kontingen Sulteng di PON XX Papua.

Dan hal itu sejurus dengan harapan Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura agar para pengusaha yang telah menikmati kekayaan di Sulteng agar menyokong kesuksesan atlet Sulteng di Papua.

Sementara itu, informasi yang diterima, bonus atlet peraih medali di PON Papua, tidak hanya dijanjikan Gubernur dan Ketua Umum KONI Sulteng.

Tapi reward lainnya turut diberikan Walikota dan Bupati se Sulteng. Kabarnya, mereka akan menyisihkan koceknya sebesar Rp100 juta untuk atlet peraih medali emas.

Nah, Ketua Umum KONI Banggai pun tak mau kalah bersaing dengan KONI kabupaten/kota se Sulteng tersebut. *