Ini Pesan Tokoh Masyarakat Balantak buat Amir-Furqan

oleh -329 Kali Dibaca
Ketua Bappilu Partai NasDem, Sukri Djalumang mendampingi calon wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili pada kampanye tatap muka di dapil III. (Foto: Istimewa)

BALANTAK, Luwuktimes.id— Pergerakan kampanye pasangan calon nomor urut 2, Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulilu (AT-FM) yang terus meluas hingga ke desa desa di wilayah Kabupaten Banggai, tampaknya menjadi perhatian serius masyarakat Kecamatan Balantak.

Bahkan pada saat pelaksanaan kampanye tatap muka di Kelurahan Dale-Dale, Kecamatan Balantak, sejumlah tokoh masyarakat setempat ikut memberikan dukungan dan suport kepada pasangan calon tersebut. Dukungan itu dibarengi dengan harapan AT-FM dapat mewujudkan perubahan di Kabupaten Banggai menuju yang lebih baik.

Tokoh masyarakat Balantak, Haryono, pada pertemuan itu berpesan agar AT-FM dapat melakukan penataan birokrasi yang profesional, tidak melakukan mutasi asal-asalan, dan tidak membunuh karir setiap kader birokrasi yang ada di daerah.

Baca juga: Begini Penjelasan Furqan Soal Program Rp500 Juta Per BUMDes

“Jangan hanya karena bisik-bisik, lalu pimpinan daerah dengan seenaknya saja memutasi pegawai. Kami berharap, jangan ada lagi pejabat yang nonjob di masa yang akan datang,” kata Haryono, yang merupakan ketua relawan Kobra Kecamatan Balantak.

Calon Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili menjelaskan, ke depan pengelolaan birokrasi akan dilakukan secara profesional. Mengenai penempatan pejabat, akan didasarkan pada aspek kualitas dan kemampuan, serta kajian teknis sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami akan bekerja profesional. Dengan pengalaman saya di dunia birokrasi, akan saya terapkan di Kabupaten Banggai. Insyallah tidak akan ada pembunuhan karir birokrasi sebagaimana yang selama ini kencang di keluhkan aparatur pemerintahan,” pungkasnya. *

(far/yan)