Ini Ramadhan Terakhir, 8 Juni Saya Jadi Warga Biasa

oleh -310 Kali Dibaca
Bupati Banggai H. Herwin Yatim bersama wakilnya Mustar Labolo di Masjid Agung Annur Luwuk, Senin (12/04/2021). (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Bupati Banggai H. Herwin Yatim dan wakilnya Mustar Labolo tampil kompak, Senin (12/04/2021) tadi malam. Keduanya mengenakan pakaian koko putih dipadukan dengan celana warna hitam.

Dihadapan ratusan jamaah yang memadati masjid Agung Annur Luwuk pada malam pertama Ramadhan, keduanya silih berganti berbicara.

Oleh ta’mir masjid yang bertugas sebagai pembawa acara, melegitimasi Herwin yang juga Ketua Pengelola Masjid Agung Annur Luwuk membawakan dua materi sekaligus, yakni sambutan sekaligus ceramah.

Namun tugas ganda itu langsung diralat Herwin.

“Saya tidak dalam posisi ceramah. Tapi menyampaikan laporan sebagai Ketua Pengelola Pembangunan Masjid Agung. Yang ceramah ada pak Wakil Bupati,” kata Herwin.

Sejumlah topik disampaikan Herwin dalam sambutan berdurasi sekitar 5 menit itu.

“Malam ini belum ada penerangan baik di pelataran kiri maupun kanan masjid. Insyallah besok akan dipasang, sehingga akan menambah kenyamanan para jamaah,” kata Herwin.

Terkait penataan dekorasi di interior, Herwin mengaku sedikit lagi rampung. Satu kebanggaan Herwin yang disampaikan kepada para jamaah.

Renovasi masjid terbesar di Kabupaten Banggai ini termasuk maksimal. Sebab dari yang sebelumnya hanya berkapasitas 900-an jamaah, namun setelah direnovasi bertambah menjadi 1.600 jamaah.

Baca juga: Para Imam Masjid belum Divaksin, Begini Pesan Herwin

Herwin juga menginformasikan selama bulan Ramadhan, masjid ini akan dilaksanakan buka puasa bersama serta kegiatan keagamaan lainnya.

Di bulan suci ini ajak Herwin, tingkatkan silahturahim serta tetap menjaga stabilitas di daerah. Pada closing sambutan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai ini berujar bahwa ini merupakan Ramadhan terakhir baginya sebagai Bupati. Sebab jabatannya segera berakhir di bulan Juni 2021.

“Ini Ramadhan terakhir. Tanggal 8 Juni saya jadi warga biasa,” kata Herwin.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo dalam tauziah singkatnya mengatakan, selama Ramadhan perlunya memasang target.

“Siapkan target puasa. Semisal satu hari satu juz. Dengan begitu 30 hari kita sudah hatam Alquran,” kata Mustar.

Pesan lain Mustar, banyak melaksanakan shalat sunnah, selain shalat wajib sekaligus banyak bersedekah. *

(yan)