Ini Sejumlah Agenda ACT Luwuk Banggai

oleh -245 Kali Dibaca
ACT Luwuk Banggai membagikan paket berbuka puasa di salah satu masjid di Kota Luwuk. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID—Bulan Ramadhan telah memasuki hari ke 10. Dan hingga kini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation Luwuk Banggai telah menyalurkan kurang lebih 350 paket makanan berbuka yang disebar di bebarapa masjid dan panti asuhan di kota Luwuk.

Demikian disampaikan Branc Manager ACT Banggai, Mulyadi Lapago kepada Luwuk Times, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan pembagian Ifthar atau paket berbuka puasa ini lanjut Mulyadi, merupakan salah satu bentuk program ACT Luwuk Banggai selama bulan Ramadhan.

“Ramadhan 1442 H ini merupakan tahun pertama bagi ACT Luwuk Banggai,” kata Mulyadi.

Akan tetapi lanjut dia, selain program paket berbuka puasa, secara khusus ACT Luwuk Banggai juga telah menggalang donasi untuk saudara-saudara yang mengalami musibah banjir bandang yang terjadi di NTT.

Bahkan sebagai organisasi yang sudah mendunia, ACT Luwuk Banggai saat ini juga sedang menggalang dana untuk saudara saudara kita di Palestina. Dimana donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui kantor cabang ACT Gaza Palestina.

Lebih jauh dikatakan Mulyadi, secara nasional terdapat beberapa program andalan yang digalakkan ACT Foundation selama bulan Ramadhan 1442 H. Diantaranya Sahabat DAI, Sahabat Guru, Sister Familiy Indonesia Palestina, Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, Maupun Zakat Fitrah untuk pengungsi maupun program-program yang lain yang dapat di akses act.id atau di indonesiadermawan.id.

Walau masih baru di Kota Luwuk, ACT Luwuk Banggai telah menjadi kepercayaan beberapa donatur baik perorangan, komunitas mapun instansi swasta untuk menyalurkan infaq, sedekah maupun bantuan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan.

“Saya sebagai Branch Manager ACT Luwuk Banggai berharap kedepannya akan makin banyak lagi perorangan, komunitas maupun instansi yang bergabung menjadi mitra strategis dari ACT Luwuk Banggai,” kata Mulyadi.

“Terkait info sejumlahbprogram ACT Luwuk Banggai bisa diakses di FB Aksi Cepat Tanggap Luwuk Banggai, IG ACT_Luwuk atau di Nomor HP 0821 8038 1184,” tambah Mulyadi. *

(ibm)

No More Posts Available.

No more pages to load.