Ini TPS yang akan Didatangi Para Kandidat Pilkada Banggai untuk Nyoblos

oleh -448 Kali Dibaca
Pemilih Menggunakan hak pilihnya di TPS. (Foto: Istimewa)

Ilustrasi pemilih di TPS

LUWUK, Luwuktimes.id – Kabupaten Banggai merupakan salah satu dari 224 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak 9 Desember besok. Ratusan ribu wajib pilih akan berbondong-bondong mendatangi 771 TPS untuk menentukan hak politiknya, tidak terkecuali para calon kepala dan wakil kepala daerah.

Lantas dimana TPS para calon bupati/wakil bupati Banggai untuk mencoblos diri mereka sendiri?

Informasi yang diterima Luwuktimes.id Selasa (08/12), calon bupati Sulianti Murad akan menggunakan hak pilihnya di TPS 1 Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk. Sementara calon wakil bupatinya, Zainal Abidin Alihamu mencoblos di TPS 8 Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk. Paslon nomor urut 01 ini terpisah saat pencoblosan.

Calon wakil bupati nomor urut 02, Furqanudin Masulili akan mendatangi TPS 1 Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan untuk menggunakan hak politiknya.

Selanjutnya calon bupati 03 Herwin Yatim di voting day besok akan memilih di TPS 4 Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk. Sedang calon wakil bupati Mustar Labolo mencoblos di TPS 2 Kelurahan Tombang Permai Kecamata Luwuk Selatan.

Bagaimana dengan calon bupati nomor urut 02 Amirudin Tamoreka?

Menurut Beny Tamoreka, calon bupati yang diusung 14 kursi di DPRD Banggai itu tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Tidak masuk di DPT,” kata Beny yang juga adik kandung Amirudin Tamoreka.

Tapi bukan berarti, Haji Amir-sapaan pengusaha sukses berlavel nasional ini tidak akan menggunakan hak politiknya di dalam bilik suara. Dan itu digaransikan Beny. “Iya lagi diurus staf KPU,” kata Beny singkat. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.