Inkai Luwuk jadi Duta Sulteng di Ajang KOSN 2020

oleh -384 Kali Dibaca
Para atlet Inkai Luwuk Kabupaten Banggai mewakili Provinsi Sulteng di KOSN 2020. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id— Kembali prestasi membanggakan diraih atlet karate yang bernaung di bawah payung Institut Karatedo Idonesia (Inkai) Luwuk Kabupaten Banggai. Kali ini mereka menjadi duta Provinsi Sulteng pada kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) yang akan dilaksanakan Desember 2020. Dan sebelumnya, para atlet ini meraih prestasi pada lima ivent kompetisi daring tingkat nasional dan Internasional.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkai Luwuk Kabupaten Banggai, Iwan Pakaya Rabu (18/11) mengatakan, pada ivent KOSN 2020 tingkat propinsi SD/SMP, para atletnya menorehkan prestasi ke tingkat nasional dengan mewakili Provinsi Sulteng. Itu setelah melewati penyisihan di sekolah masing-masing di kabupaten yang direkomendasikan oleh Forki.

Baca juga: Atlet Karate Inkai Luwuk Juara Umum, Borong 16 Medali

Yang selanjutnya kata Loba-sapaan Iwan Pakaya, dikirim ke pusat untuk diadu dengan wakil dari kabupaten/kota Sulteng. “Setiap kabupaten/kota mengirimkan 2 peserta putra/putri SD/SMP,” kata Iwan. Dan pemenang dari kabupaten/kota yakni 1 putra dan 1 putri akan mewakili Provinsi Sulteng.

Iwan menambahkan, tema KOSN 2020 adalah mencetak prestasi dari rumah. Jadi peserta mengikuti kompetisi dengan mengirimkan video ke Dikdas Pusat yang diupload oleh operator masing-masing asal sekolah peserta. Selanjutnya, dinilai oleh tim wasit/juri nasional Forki secara profesioanl, sehingga mereduksi kepentingan-kepentingan tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga: Pelatih Muda Karate yang Punya Obsesi Mulia

“Saya yakin hasil kali ini jauh lebih obyektif dan sesuai kemampuan atlet sesungguhnya,” kata Iwan.

Diakhir statemen, Iwan memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Banggai. Semoga dalam KOSN nasional Desember 2020 para putra/putri Luwuk dalam misi kompetisi olahraga KOSN 2020 mewakili Propinsi Sulteng sukses meraih prestasi tertingi, sehingga mengharumkan nama kabupaten dan provinsi. *

(yan)

NAMA ATLET KOSN 2020

Tingkat SD

Muh. Ainun Rafael (SDN 1 LUWUK) PUTRA

Muh. Rivaldo Saada (SDN LENYEK) PUTRA

Giromi Michelya Putri Tosepu (SDN 8 Luwuk) Putri

Tingkat SMP

Sandy Kristian Kunde (SMPN 3 Luwuk) Putra

Damar Dwi Saputra (MTsN Luwuk) Putra

Nurfadhillah Amelia S (SMPN 3 Luwuk)

Amelya Raia Azahra (SMPN 2 Luwuk)

Wakili Sulteng di KOSN Tingkat Nasional

Tingkat SD

Muh Ainun Rafael (SDN 1 Luwuk) Putra

Giromi Michelya Putri Tosepu (SDN 8 Luwuk) Putri

Tingkat SMP

Sandy Kristian Kunde (SMPN 3 Luwuk) Putra Amelya Raia Azahra (SMPN 2 Luwuk) Putri

No More Posts Available.

No more pages to load.