Inventarisir Wasit-Juri dan Pelatih, Sugiarto: Kedepan Giliran Atlet

oleh -223 Kali Dibaca
Sugiarto Djanun

LUWUK, Luwuk Times.ID— KONI Kabupaten Banggai saat ini melakukan inventarisir para wasit-juri dan pelatih yang ada di daerah ini. Langkah itu dilakukan induk olahraga tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai nomor 800/2/Dispora/2021 tanggal 18 Januari perihal permintaan data.

“Sebagai mitra Dispora sesuai dengan fungsi, maka kami menindaklanjuti surat Dispora Banggai itu,” kata Kepala Sekretariat KONI Banggai, Sugiarto Djanun, Kamis (21/01).

Adapun langkah awal yang dilakukan KONI adalah dengan mengupdate tentang kapasitas dan gred para wasit/juri serta pelatih pada semua tingkatan, baik itu lisensi atau sertifikat tingkat daerah, nasional bahkan mungkin ada yang telah sampai pada level internasional.

Hal ini tentu saja sambung unsur Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Banggai ini, memungkinkan bagi Dispora Banggai kedepan di dalam memprogramkan apa saja cabang olahraga yang memungkinkan untuk dilakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) secara berjenjang. Disamping kebutuhan sarana prasarana yang menjdi prioritas untuk kebutuhan olahraga di Kabupaten Banggai.

Bukan mustahil sambung Sugiarto, KONI Banggai akan mendata juga para atlet yang punya potensi menjadi juara pada semua cabang olahraga.

Apalagi bicara olahraga pendidikan dan prestasi sangat kental dengan batasan usia. Sehingga perlu dilakukan regenerasi atau pengkaderan secara massif dan berjenjang.

Dan memungkinkan pula sambung Sugi-sapaan Sugiarto Djanun, bagi KONI Banggai dan seluruh cabor melakukan upaya peningkatan dan loncatan prestasi yang telah dimiliki. Paling tidak mampu mempertahankan apa yang sudah dimiliki saat ini.

Intinya tekan Sugi pada closing statemennya, KONI Banggai dan seluruh jajarannya yang ada siap menindaklanjuti apa yang menjdi permintaan Dispora, baik itu data maupun saran dan masukkan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Banggai. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.