401 Kali Dibaca

ISSI Banggai Seleksi 30 Atlet Sepeda, Cae: Sirkuit Siap

  • Bagikan
ISSI Banggai
Ketua Umum Pengkab ISSI Banggai, Charles Hi. Nurdin (kanan). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Sebanyak 30 atlet sepeda Kabupaten Banggai siap berkompetisi pada seleksi internal atlet cabang olahraga (SIA Cabor) tahun 2021.

Pada ajang seleksi selama dua hari, Sabtu-Minggu (30-31/10), puluhan atlet itu mengikuti dua nomor, yakni Yakni Road Bike dan XC Race.

Ketua Umum Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Banggai, Charles Hi. Nurdin, Rabu (27/10) mengatakan, kemarin Bupati Banggai, H Amirudin telah mengecek langsung arena seleksi, kawasan Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan.

“Pak Bupati sudah meninjau sirkuit. Dan kami sudah siap melaksanakan seleksi atlet selama dua hari,” kata Cae sapaan Charles Hi. Nurdin.

Sebelumnya, Cae berujar, dalam penjaringan ini ISSI Banggai tidak hanya terfokus kepada komunitas sepeda. Akan tetapi membuka ruang buat para pesepeda non komunitas yang ada di Kabupaten Banggai.

Untuk nomor perlombaan Road Bike sambung Cae, individual Road Race (IRR), masing-masing kelas junior (16-19 tahun), kelas men open (20-29 tahun) dan kelas eksekutif (30 tahun ke atas). Adapun Panjang sirkuit 1,5 kilometer.

Mountain bike XC race juga ada tiga kelas dengan kategori umur. Peserta akan melintasi 800 meter panjang sirkuit. *

  • Bagikan