“Jagoannya” di TMS KPU, Begini Pernyataan Hepy Yeremia Manopo

oleh -1.730 Kali Dibaca

“Kita tetap ada ketika sahabat dalam kesusahan. Saya bersama teman-teman terus berjuang untuk Winstar. Ini menjadi filosofi Banggai Emas”

LUWUK, Luwuktimes.id – Sehari sebelum penetapan pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Hepy Yeremia Manopo (HYM) bersama yayasannya Banggai Emas mendeklarasikan dukungan terhadap Herwin-Mustar (Winstar) jilid II.

Acara yang dipusatkan di Graha Pemda, Selasa (22/09/2020) pun berlangsung meriah.

Selain Mustar hadir juga pada kegiatan itu seluruh petinggi partai pengusung dan pendukung calon petahana. Bahkan ratusan simpatisan Winstar yang mengenakan pakaian serba merah tumpah ruah di bangunan eks gedung wanita tersebut.

Tapi apa lacur, saat penetapan paslon oleh KPU memutuskan Winstar tidak memenuhi syarat alias TMS.

Lalu bagaimana reaksi Hepy terkait keputusan Zaidul Bahri Mokoagow cs tersebut?

Baca juga: Isu B’Hepy Dizalimi Warnai Deklarasi Banggai Emas for Winstar

“TMS itu belum final,” kata Hepy yang ditemui Luwuktimes.id di Hotel Swiss Bell Rabu (23/09/2020).

Dikatakannya, proses ini harus dilewati Winstar. Lagi pula ketika KPU memutuskan status Winstar memenuhi syarat (MS), maka kedua paslon akan menggugat keputusan KPU itu. Begitu pula sebaliknya.

“Sebenarnya baik MS maupun TMS sudah diantisipasi oleh Winstar dan partai pengusung serta kami Banggai Emas sebagai penyokong utama Winstar. Kita tunggu saja proses hukumnya,” kata Hepy.

Pada prinsipnya sambung Hepy, Banggai Emas optimis Winstar tetap akan lolos menjadi peserta pilkada.

“Kalau tidak yakin mengapa kita harus deklarasi,” jelas Hepy.

Dan apa yang dilakukan Banggai Emas hari ini merupakan bentuk komitmen. Karena ketika membuat sebuah komitmen, maka ada harga yang harus dibayar, baik ataupun buruk bagi kita. Itu lah namanya komitmen.

Baca juga: Hepy Manopo Dukung WINSTAR, Herwin: Ini Jadi Vitamin Kami

Banggai Emas tidak akan membuat komitmen ketika orang itu berada di atas. Kalau itu semua orang pasti mau. Tapi arti dari sebuah persahabatan ketika sahabat itu berada pada titik paling rendah kita tetap mendampinginya.

“Kita tetap ada ketika sahabat dalam kesusahan. Saya bersama teman-teman terus berjuang untuk Winstar. Ini menjadi filosofi Banggai Emas,” tutup Hepy. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.