Jangan Terpecah Belah Hanya Karena Beda Parpol dan Pilihan Politik

oleh -331 Kali Dibaca
Bakal paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate dan Bartho Tandigala. (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK, Luwuktimes.id — Edukasi politik disampaikan bakal calon gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate pada deklarasi Parpol Koalisi dan Relawan Kabupaten Banggai, di Graha Pemda Rabu (16/09/2020).

Kata Hidayat dihadapan ratusan simpatisannya, janganlah hanya karena persoalan politik sehingga menjadi penyebab kita terpecah belah.

Para fungsionaris Partai Gerindra. (Foto: Sofyan Labolo)

Kita boleh berbeda pilihan. Boleh juga berbeda parpol. Tapi itu hanya sarana untuk kita melihat siapa sesungguhnya akan mendapat takdir yang akan memimpin Sulteng kedepan.

“Nah, kalau kita dapat memahami itu maka saya yakin kita bisa melaksanakan politik pilkada secara damai dan santun, sehingga tidak perlu ada gesekkan antara kita,” ucap Hidayat.

Di Pilkada provinsi ada dua bakal pasangan calon, yakni Rusdi Mastura-Ma’mun Amir dan Hidayat-Bartho. Bagi Hidayat, kedua kontestan ini masing-masing memiliki keyakinan yang sama bahwa akan ditakdirkan menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulteng kedepan.

Mari ajak Hidayat lagi, jaga demokrasi ini menjadi sarana untuk memilih pemimpin satu periode kedepan. Berikan waktu kepada masyarakat untuk mendengarkan apa yang menjadi program kandidat.

Kepada para simpatisan, Hidayat kembali berpesan, jangan menanggapi berita yang melecehkan paslon HEBAT. “Tidak usah kita persoalkan orang yang mengunjing kita. Karena hari ini bukan zamannya lagi berpolitik dengan cara seperti itu. Hari ini kita dituntut memberi pendidikan berpolitik,” kata Hidayat. *

Baca juga: Hidayat Optimistis Menang di Banggai Bersaudara, “Saya Punya Ikatan Emosional”

(yan)