660 Kali Dibaca

Jawaban Herwin Yatim Soal Kabar Mundur dari Ketua Askab PSSI Banggai

  • Bagikan
Ketua Askab Herwin
Ketua Askab PSSI Banggai, Ir. H. Herwin Yatim. (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

“Silahkan jalan kamu punya misi untuk menjatuhkan saya. Tapi selama provinsi belum mengganti SK saya, yah saya jalan dengan cara saya”

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Herwin Yatim menjawab informasi bahwa akan dari jabatan Ketua Askab PSSI , Selasa (19/10).

Kepada Luwuktimes.id mantan ini memberi penjelasan sekaligus kronologinya.

Disela-sela menyaksikkan seleksi tahap II sepak bola bertempat Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, Herwin mengaku tidak mengetahui rapat Askab PSSI Banggai aula yang diprakarsai Sekretaris , , beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu. Undangan juga tidak pernah ada. Dan saya konsultasi kepada Ketua , juga tidak tahu. Saya tidak tahu rapat apa,” kata Herwin.

Baca Juga:  Paralayang Sulteng Jagokan Nomor Cross Country

“Kita ini kan organisasi. Dan organisasi itu ada Ketua, Wakil-Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, para Ketua Seksi. Harusnya semua terlibat,” sambung Herwin.

Bagi Herwin, organisasi tidak sebatas pengabdian. Tapi dalam berorganisasi harus pula tahu mekanisme.

Baca juga: Batal Mundur, Herwin Yatim Fokus pada Seleksi Skuad PSSI Banggai

“Jadi kalau tiba-tiba sekelompok atau segelintir atau satu orang yang punya ambisi, mestinya dia paham mekanisme organisasi itu. Dia ikuti  mekanisme. Pasti siapapun juga akan jempol,” ucap Herwin.

INFORMASI MUNDUR

Terkait informasi mundur dari jabatan Ketua Askab PSSI Banggai yang mengemuka dalam rapat Askab PSSI Banggai sebagaimana tersampaikan pengurus Sumitro Aliwu dan Taufik Kamin, mendapat tanggapannya.

“Bagong (Sumitro Aliwu) tidak pernah ketemu saya. Nah telepon pun tidak pernah. Eleng (Taufik Kamin) itu cuma minta rekomendasi membawa laporan bahwa kita akan lakukan seleksi internal dalam rangka mewakili ,” jelas Herwin.

Baca Juga:  Pergantian Pucuk Pimpinan PSSI Banggai Terwacanakan

Herwin mengaku kaget dengan kabar akan mundur dari jabatan Ketua Askab PSSI Banggai.

“Olahraga itu tidak bisa ketika kita tidak suka kepada ketua, lantas suruh ganti. Sudahlah jangan kaitkan dengan politik. Jangan campur aduk kesitu. Tidak akan punya prestasi olahraga, jika campur adukan. Saya yakin seribu persen, tidak bisa apa-apa itu,” tegas Herwin.

Herwin menegaskan satu hal.

“Silahkan jalan kamu punya misi untuk menjatuhkan saya. Tapi selama provinsi belum mengganti SK saya, yah saya jalan dengan cara saya,” pungkasnya. *

  • Bagikan