Jelang Daluarsa, KONI Sarankan PTMSI segera Muscab

Sugiarto Djanun

LUWUK, Luwuktimes.id – Kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) akan berakhir 14 Nopember 2020. Sebelum masuk kategori daluarsa, KONI Banggai menyarankan agar para pengurus cabang olahraga ini segera menggelar musyawarah cabang (muscab).

“Jadi wajib bagi pengurusnya untuk melaksanakan Muscab PTMSI Banggai periode 2020-2024,” kata Wakil Sekretaris Bidang Organisasi KONI Kabupaten Banggai, Sugiarto Djanun kepada Luwuktimes.id Senin (26/10/2020).

Baca Juga:  Inkanas TKC Nusagriya, dari Kebun Pisang Hingga Lumbung Karateka Banggai

Menurut Sugi-sapaan Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai ini, sudah menjadi ketentuan dalam berorganisasi, apabila kepengurusan yang sudah berakhir, maka sejatinya membentuk kepengurusan baru lewat agenda muscab.

Nah, apabila sampai dengan batas waktu masa periodeisasi tidak segera menggelar muscab, maka tidak sekadar kepengurusan sudah ‘basi’. Tapi pengcab itu tidak akan diikutkan pada sejumlah kegiatan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Haji Amir Sumbang 2 Gol, Skuat Pemkab Pecundangi CLS dengan Skor 7-1

Semisal kata Sugi kegiatan rapat dan kejuaraan, baik di kabupaten maupun di provinsi.

Olehnya saran dia lagi, pengcab PTMSI Banggai segera mengambil langkah koordinasi kepada Pengprov PTMSI Sulteng dalam menyikapi akan segera berakhirnya periodeisasi tersebut.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Syarifudin Abas Pimpin PTMSI Banggai

“Kalau pun alasan covid19, bisa diambil pilihan alternatif dengan melakukan perpanjangan kepengurusan pertama selama 3 bulan kedepan,” kata Sugi. *

(yan)

Pos terkait