Jelang Voting Day Pilkada, Satlantas Polres Banggai Gelar Kampanye

oleh -187 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuktimes.id – Tak hanya pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati Banggai yang menggelar kampanye. Personel Polri Satuan Lalu Lintas Polres Banggai juga tidak mau kalah.

Jangan salah tafsir. Kampanye yang digeber Kasat Lantas AKP Dewa Made bersama personilnya itu bukan dalam rangka mencari simpatik calon konstituen untuk selanjutnya di pilih di tanggal pada voting day 9 Desember 2020. Tetapi kampanye tentang protokol kesehatan.

Fokus kegiatan melawan penyebaran covid-19 itu dilaksanakan di Jalan MT. Haryono dan Samratulangi, Kecamatan Luwuk, Minggu pagi (11/10/2020).

Personel yang dipimpin AKP Dewa Made ini turun ke jalan sambil memegang alat peraga saat kampanye protokol Kesehatan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP Dewa Made Ardha, mengatakan, kampanye protokol kesehatan berupa soslisasi itu dilakukan kepada masyarakat terutama para pengguna jalan guna mengajak untuk disiplin.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan,” kata AKP Dewa.

Perwira tiga balak ini menuturkan, meski hingga kini berbagai cara penanganan virus gencar dilakukan, tidak akan berdampak optimal jika masyarakat masih abai terhadap peraturan yang diberikan.

“Untuk itu masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutur AKP Dewa

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, personel Satuan Lalu lintas juga memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kami juga memakaikan masker kepada pengendara yang tidak patuh protokol kesehatan,” tutup Kasat Lantas. *

(hae/yan)