Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif di Banggai Meledak

oleh -615 Kali Dibaca
Ilustrasi

LUWUK, Luwuk Times.ID— Dalam beberapa hari terakhir ini, Kabupaten Banggai tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi covid-19. Tapi Senin (11/01) hari ini, jumlahnya meledak.

Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng yang dikutip Luwuk Times tadi malam, pasien baru di daerah ini sebanyak 44 orang. Jumlah ini sekaligus melampaui Kota Palu yang belakangan pasien terkonfirmasi naik signifikan. Palu tercatat ketambahan 33 pasien baru.

Selain Banggai dan Palu, kabupaten lain yang turut memberi kontribusi penambahan pasien adalah Sigi 3 orang, Poso 18 orang, Bangkep 10 orang dan Touna 3 orang. Dengan penambahan 116 pasien terkonfirmasi hari ini, maka kasus komulatip positip Covid-19 di Sulteng sebanyak 4.765 orang.

Sementara itu, laporan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai di hari yang sama, jumlah kasus baru berbeda dengan data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng.

Menurut rilis juru bicara, Nurmasita Datu Adam, kasus baru hanya 43 pasien atau selisih kurang dari data provinsi yang melaporkan ada 44 kasus baru.

Kasus baru yang kesemuanya dalam proses karantina mandiri itu masing-masing Kecamatan Luwuk 14 orang, Luwuk Selatan 10 orang, Luwuk Utara 2 orang, Kintom 1 orang, Batui 1 orang, Batui Selatan 4 orang, Toili 2 orang, Toili Barat 3 orang, Bualemo 1 orang, Bunta 3 orang, Simpang Raya 1 orang dan Kecamatan Nuhon 1 orang.

Nurmasita juga melaporkan, selain ketambahan 1 pasien meninggal asal Kecamatan Lamala juga sebanyak 109 sampel swab masih menunggu hasil dari labkes propinsi. *

(yan)