Iklan
advertisment

Kabag Ops AKP Laata Sidak Sel Tahanan Mapolres Banggai

Kabag Ops AKP Laata saat melakukan sidak sel tahanan Mapolres Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk Times— Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada ruang tahanan Mapolres Banggai, Selasa (29/11/2022) pagi.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, mengungkapkan, Sidak itu untuk meningkatkan pengamanan serta pengawasan pada ruang tahanan guna mengantisipasi hal hal yang tak baik.

“Adapun barang terlarang yang kami antisipasi masuk ke dalam sel, yakni narkoba, rokok, korek api dan handphone. Termasuk berbagai alat yang memungkinkan dapat membahayakan tahanan,” ungkap Amin.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Anggota Satlantas Turun ke Jalan

Tak hanya itu, lanjut perwira pangkat dua balak ini, anggota piket sel tahanan diingatkan untuk tidak underestimate. Termasuk meningkatkan pengawasan serta kewaspadaanya.

“Anggota jaga kam ingatkan untuk mematuhi jadwal kunjungan yang telah kami tentukan. Dan melakukan control terhadap kesehatan para tahanan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Media Online Luwuk Times Siap Didaftarkan di Dewan Pers

Selain itu, kata Amin, para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan. Dan paling penting tidak mengulangi perbuatannya pada kemudian hari.

“Para tahanan Polres Banggai juga selalu mendapatkan siraman rohani serta melakukan ibadah bersama,” tutupnya.* 

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK