Kabar Duka Datang dari Satgas Covid, Hari Ini 10 Pasien Meninggal

oleh -913 Kali Dibaca
Nurmasita Datu Adam

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuk Times— Tak hanya kasus baru yang terus bertambah di Kabupaten Banggai. Jumlah pasien meninggal karena terpapar covid-19 juga saban hari bertambah secara signifikan.

Minggu (01/08) hari ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai mencatat sebanyak 10 pasien meninggal dunia, sehingga total pasien meninggal di daerah ini sebanyak 122 orang.

Kesepuluh pasien yang merengang nyawa akibat virus mematikan itu tersebar di enam kecamatan se Kabupaten Banggai.

“Dua dari Kecamatan Luwuk, satu Luwuk Selatan, satu Batui, dua Nambo, tiga Toili dan satu dari Kecamatan Bualemo,” tulis juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam melalui rilisnya tadi malam.

Kabar duka lain juga dipublis Satgas Covid-19. Hari ini terjadi penambahan pasien terkonfirmasi, yakni sebanyak 166 kasus baru.

Mereka kata Nurmasita masing-masing dirawat di RSUD 17 orang, di RS Darcov 6 orang dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 143 pasien.

Lagi-lagi Kecamatan Luwuk mendominasi penambahan kasus baru.

Berikut rinciannya, 24 dari Luwuk Selatan, 34 Luwuk, 6 Batui, 1 Kintom, 3 Nambo, 11 Luwuk Utara, 7 Masama, 18 Toili, 26 Pagimana, 7 Nuhon, 7 Bualemo, 2 Simpang Raya, 9 Lamala, 16 Toili Barat, 1 Balantak dan 2 dari Kecamatan Moilong.

Sementara pasien sembuh, jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding kasus baru. Hari ini pasien sembuh hanya 65 orang yang tersebar di 10 kecamatan se Kabupaten Banggai. *

Baca juga: Innalillahi wa Innaillahi Rajiun, Hari Ini Lima Pasien Meninggal