Kader Beringin Berharap Obama Masih Pimpin Golkar Banggai

oleh -292 Kali Dibaca
Rinto Alimun

LUWUK, Luwuk Times.ID – Para kader Partai Golkar Kabupaten Banggai masih menaruh harapan besar agar Samsulbahri Mang memimpin partai beringin rindang itu satu periode kedepan.

Ada sejumlah alasan politik sehingga politisi yang akrab disapa Obama (Om Bali Mang) itu masih diinginkan menahkodai partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Sebenarnya kata kader Partai Golkar Kabupaten Banggai, Rinto Alimun kepada Luwuk Times, Jumat (12/03/2021) tadi malam, hampir seluruh pengurus kecamatan (PK) Golkar masih menginginkan Obama untuk kembali menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Banggai.

Bagi para kader lanjut Rinto, Obama merupakan simbol partai Golkar Kabupaten Banggai. Bahkan mantan Ketua DPRD Banggai dua periode berturut-turut itu, dikenal dengan figur yang loyal dan royal dalam memimpin partai Golkar.

“Saya kira semua kader tahu soal kelebihan Obama. Beliau adalah symbol Partai Golkar di daerah ini,” nilai Rinto.

Baca juga: Kolaborasi Ideal, Arif Tjatjo Ketua, Irwanto Kulap Sekretaris

Apakah ada alternatif lain selain Obama, menyusul yang bersangkutan tidak mendapat deskresi dari DPP lantaran sudah melebihi dua periode memimpin Golkar?

Pertanyaan itu dijawab Rinto. Apabila benar deskresi DPP tidak dikantongi Obama, maka Golkar Kabupaten Banggai membutuhkan figur muda dalam menahkodai partai ini kedepan.

Tokoh muda yang dimaksudkan Rinto adalah Irwanto Kulap.

“Irwanto Kulap adalah figur yang tepat,” tandas dia.

Alasan Rinto, Golkar butuh energi yang besar untuk memenangkan pemilu di 2024. Apalagi Irwanto memiliki kapabilitas dan kapasitas dalam memimpin partai ini. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.