Kampanye Penggunaan Masker Digiatkan, Tadi di Luwuk Selatan

oleh -123 Kali Dibaca
Orang pintar pakai masker. Salah satu kalimat yang digunakan personel Satlantas Polres Banggai pada kampanye penggunaan masker, Senin (30/11). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Di tahun politik ini tak hanya kandidat pilkada yang rajin turun berkampanye. Aparat kepolisian mulai dari Kepolisian Resor Banggai hingga jajaran Polsek juga aktif kampanye.

Jangan salah, bukan sosialisasi tentang politik. Tapi kampanye penggunaan masker ke masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Senin (30/11), personel Satlantas Polres Banggai memfokuskan kampanye penggunaan masker itu di jalan Mandapar, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Baca juga: Cuek Protokol Kesehatan, 22 Warga Toili Disanksi Pungut Sampah

Kasat Lantas AKP I Made Dewa Arda SH, SIK, mengatakan, kampanye penggunaan masker yang dilakukan itu merupakan sebuah komitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kampanye ini dilakukan untuk mengajak masyarakat selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata AKP I Made Dewa.

Selain itu, lanjut mantan Kasat Lantas Polres Toli-toli ini, pihaknya juga memberikan edukasi protokol kesehatan untuk penanganan Pandemi Covid-19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. *

(hae/yan)