Kapolres Aktif Safari Jumat Kamtibmas, Tadi di Masjid Kompi

oleh -167 Kali Dibaca

AKBP Satria Adrie Vibrianto

LUWUK, Luwuktimes.id— Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, sosok religi. Dia tidak pernah absen menyambangi masjid setiap pekan. Lewat agenda berlabel Safari Jumat Kamtibmas, orang nomor 1 di Polres Banggai ini selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus memelihara dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai.

Jumat (13/11) tadi siang giliran Masjid Darul Ikhlas, Kompi Senapan C Yonif 714/SM Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan yang dikunjunginya.

Dihadapan para jamaah, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, saat ini Kabupaten Banggai sedang menghadapi situasi Pilkada serentak tahun 2020. Ada beberapa hal yang negatif dimasa lalu agar ditinggalkan.

“Salah satunya kadangkala kita terlalu berlebihan menyenangi salah satu paslon hingga memutuskan silaturahmi,” kata AKBP Satria.

Untuk itu, pesan Kapolres, agar selama proses pesta demokrasi seluruh masyarakat tetap memelihara persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab.

“Jangan hanya gara-gara Pilkada kita terpecah belah. Kita semua adalah keluarga besar. Jangan mau diadu domba, pelihara kedamaian yang telah terjaga selama ini,” pesan AKBP Satria.

Perwira berpangkat dua melati ini mengungkapkan, bahwa TNI-Polri sebagai suatu kesatuan akan selalu menjaga keutuhan NKRI bersama masyarakat dan siap menjaga proses pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Dan TNI-Polri akan tetap Netral. Sekali lagi mari kita jaga kedamaian dan kesejukan ini sampai kapan pun juga,” harap AKBP Satria.*

(hae/yan)