Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama Pimpin Latihan Menembak

oleh -135 Kali Dibaca
Kapolres BanggaiAKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH memimpin latihan menembakbertempat lapangan tembak Komsus Prestasi Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kamis (24/11/2022). (Foto: Humas Polres Banggai)

Luwuk Times — Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Banggai melaksanakan latihan menembak sasaran tahap II tahun 2022.

Latihan yang telah terjadwal secara berkala ini, bertempat Lapangan Tembak Komsus Prestasi Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kamis (24/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Dalam Latihan kali ini, hadir Kajari Banggai, Pasi Ops Kodim 1308 L/B, Asisten II Pemkab Banggai, Kepala Imigrasi dan Kalapas Banggai.

Baca Juga:  Mantap, Transformasi Digital ATR/BPN Tutup Celah Praktik Mafia Tanah

Ada juga Pejabat Utama Polres Banggai serta anggota Polres Banggai yang memegang senpi atau yang akan bermohon memegang senpi.

Scrool Baca Artikel

“Kegiatan hari ini latihan menembak untuk anggota Polres Banggai. Namun pada kesempatan ini kami juga mengajak Forkopimda serta instansi terkait,” ujar Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH.

Ia berharap selain bisa merasakan sensasi menembak juga sinergitas antara jajaran Polres Banggai bersama instansi terkait bisa lebih meningkat.

Baca Juga:  Haji Amir: Saya Tidak Pernah Perintahkan Orang Bawa Proposal

Kapolres juga mengatakan, latihan ini sudah terencanakan pada lingkungan Polres Banggai dan terjadwal oleh Bagian Sumda.

Latihan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

“Kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi. Itu karena minimnya kemampuan anggota polisi dalam menggunakan senpi,” pungkasnya. *