Kapolres Banggai Imbau Tolak Pemberitaan Hoaks Soal Vaksin

oleh -405 Kali Dibaca
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto. (FOTO: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuk Times.ID—Kapolres Banggai AKBP Satria AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak percaya berita hoaks terkait vaksin Covid-19.

Imbauan itu disampaikan AKBP Satria saat menggelar program safari jumat kamtibmas di Masjid AT-Taqwa Jalan Tadulakom, Desa Lumponyo, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (5/2/2021).

AKBP Satria menyatakan, vaksin ini bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat dari virus corona dan sudah mendapat rekomendasi dan sertifikasi dari MUI dan BPOM bahwa vaksin ini aman serta halal.

“Perlu jamaah ketahui bahwa kemarin Forkopimda dan saya juga sudah di vaksin,” ungkap AKBP Satria.

Untuk itu, orang pertama di Polres Banggai ini mengajak seluruh masyarakat jangan percaya dengan isu-isu yang digulirkan terkait vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah setelah di vaksin kemarin tidak ada rasa negatif apapun, saya semakin segar. Insha Allah bisa terhidar dari Covid-19,” terang perwira berpangkat dua melati ini.

Selain itu, AKBP Satria juga berpesan agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai serta mendukung kemajuan daerah.

“Tentunya kita ingin daerah yang kita cintai ini maju dan berkembang,” ucap AKBP Satria.

Olehya itu, mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini mengajak selurh masyarakat menyingkirkan perbedaan setelah voting day Pilkada Serentak tahun 2020 kemarin dan bersatu kembali menjaga tali persaudaraan diantara kita.

“Untuk diketahui bahwa Polres Banggai terus memberantas miras dan narkoba. Jika mengetahui adanya hal itu tolong segera dilaporkan agar ditindak lanjuti,” pungkas AKBP Satria.

Seusai memberikan pesan kamtibmas Kapolres Banggai menyerahkan bantuan berupa Al-quran dan alat sholat kepada pengurus Mesjid AT – Taqwa.*

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.