Kapolres Banggai Sebut Pemalangan Jalan bukan Solusi

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH. (Foto: Sofyan Labolo)

LUWUK— Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH mengatakan, aksi pemalangan jalan yang dilakukan warga, bukan lah solusi. Sebaliknya blokade jalan umum justru akan menambah persoalan.

Demikian penyampaian Kapolres Banggai kepada sejumlah wartawan pada coffee morning bertempat kedai depan Mapolres Banggai, Selasa (02/08/2022).

Lagi pula kata AKBP Yoga, sama sekali tidak ada korelasi antara jalan yang diblokade dengan substansi persoalan yang menjadi keluhannya.

Baca Juga:  14 Calon Direktur Perumda Lulus Berkas, Senin Tahapan UKK

“Apa korelasinya jalan dengan persoalan mereka,” tanya Kapolres Banggai.

Mestinya sambung AKBP Yoga, ketika ada persoalan, silahkan buka laporan polisi. Sehingga pihaknya bisa menindaklanjuti laporan tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tinjau Gudang Logistik, Kapolres Siapkan Personil Amankan APK Paslon

“Kalau ada persoalan, laporkan. Bukan dengan cara memalang jalan,” ucapnya.

Aksi pemalangan jalan tentu saja sambung dia sangat merugikan warga. Bahkan tidak menutup kemungkinan lahir komplain warga lainnya.

Baca Juga:  Kabid Propam Polda Sulteng Kunjungi Sejumlah Lokasi Isoman di Luwuk

“Warga pengguna jalan tentu rugi. Belum lagi saat itu ada ambulance membawa orang sakit. Orang yang memburu waktu untuk kerja atau lainnya,” ucapnya.

Yang jelas tekan Kapolres Banggai lagi, blokade jalan bukan lah solusi. Tapi malah memperlebar persoalan. Karena ada warga yang merasa tidak nyaman atas aksi itu. *

Pos terkait