Kapolres Banggai Tinjau Logistik dan Kunjungi Kantor KPU-Bawaslu

oleh -333 Kali Dibaca
Kapolres Banggai meninjau gudang logistik pilkada 2020, Selasa (17/11). (Foto: Humas Polres Banggai).

LUWUK, Luwuktimes.id – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH ingin memastikan kesiapan para penyelenggara dalam melaksanakan pilkada serentak 2020.

Dalam sehari ada dua agenda penting dilakoni orang nomor wahid di Polres Banggai ini. Usai meninjau gudang logistik pilkada, Kapolres juga menyambangi kantor KPU dan kantor Bawaslu Banggai, Selasa (17/11).

Informasi yang dirilis Humas Polres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengecek gudang logistik milik KPU di kompleks Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam pengecekan itu, Kapolres Bangga didampingi Kabag Ops AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK dan Kasat Intelkam Iptu Breacmen Pemilu Putra SIK.

AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, mengatakan, pengecekan gudang logistik itu dilakukan dengan tujuan mengetahui sejauh mana kesiapan logistik  yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan Voting Day 9 Desember 2020 nanti.

“Untuk pengamanan di gudang logistik ini kita tempatkan 12 personil,” kata AKBP Satria.

Pada kesempatan itu, AKBP Satria meminta anggota yang bertugas mengamankan gudang logistik ini agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan.

“Adapun logistik yang berada di gudang saat ini yaitu kota suara Pilgub dan Pilbub serta tinta botol,” terang perwira dua melati ini.

Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini, personel yang melaksanakan pengamanan dan penjagaan di gudang logistik KPU ini agar bertugas dengan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab.

“Ini merupakan tugas negara. Laksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat,” imbau AKBP Satria.

Baca juga: Herwin-Mustar Lapor Lima Komisioner KPU Banggai ke DKPP

Sementara itu, saat mengunjungi kantor KPU Banggai, Kapolres Banggai berpesan agar menyiapkan proses tahapan pelipatan dan pendistribusian surat serta kotak suara dengan sebaik mungkin, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kedatangan Kapolres diterima oleh oleh kominisioner KPU Atriani. Kunjungan ini dalam rangka bersilatuhami dengan pihak KPU.

“Semua rangkaian tahapan agar disiapkan sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata AKBP satria.

Selain bersilaturahmi dengan pihak KPU, perwira dua melati ini juga mengecek personel yang bertugas di kantor penyelenggara Pilkada tersebut.

“Saya minta anggota yang bertugas disini agar meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah. Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan,” imbau AKBP Satria.

Usai mengunjungi Kantor KPU, Kapolres Banggai bersama Kabag Ops serta Kasat Intelkam kemudian melakukan pengecekan personel pengamanan di Kantor Bawaslu. *

(hae/yan)