Kapolsek Bunta Pantau Vaksinasi di SD Muhammadiyah

Kapolsek Bunta
Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko memantau vaksinasi, bertempat di Sekolah Dasar IT Muhammadiyah Bunta, Kamis (20/1/2022). (Foto: Humas Polres Banggai)

BUNTA— Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH MH, selain sosialisasi sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun kepada pelajar di Sekolah Dasar Muhammadiyah Bunta, Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng, Kamis (20/1/2022).

Vaksinasi oleh para tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bunta itu mendapat sambutan hangat dari para orang tua dan pelajar.

Iptu Nanang Afrioko mengungkapkan, sebelum vaksinasi terlebih dahulu sosialisasi, edukasi kepada para orang tua serta pelajar tentang Covid-19 varian baru omicron dan juga manfaat vaksin.

Baca Juga:  Kebakaran di Masama, Hanguskan Seluruh Badan Rumah

“Kami sampaikan bahwa tujuan vaksin bagi pelajar ini agar kegiatan pembelajaran berjalan dengan aman dan lancar serta untuk menjaga imun anak,” ungkap Kapolsek Bunta.

Iptu Nanang menjelaskan, ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Sekaligus memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19 serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Murad Nasir Dukung Ketua Golkar Banggai Beniyanto Maju Calon DPR RI

“Selain memantau kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar yang melakukan vaksinasi,” jelas Iptu Nanang.

Ia menambahkan, pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi anak.

“Selama kegiatan berlangsung kami juga mengimbau kepada seluruh pelajar dan orang tua untuk tetap patuh terhadap prokes terutama selalu pakai masker,” tutup Kapolsek.*

(hae)

Pos terkait