Kapolsek Bunta: Penyebaran Covid-19 Mudah Dicegah, Asalkan?

Kegiatan patroli dan sambang dialogis bersama warga yang dilaksanakan Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH dan personilnya, Sabtu (25/10/2020) malam. (Foto: Humas Polres Banggai)

BUNTA, Luwuktimes.id – Kepolisian Sektor Bunta meminta warga selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). Dengan begitu akan memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan personel Polsek Bunta setiap melaksanakan patroli dan sambang dialogis kepada warga yang ditemukan sedang beraktivitas.

Baca Juga:  Pengadaan Sapi Bali di Desa Sepa Pagimana Banggai Bermasalah

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengatakan, pencegahan Covid-19 ini akan mudah dihadapi, asalkan semua pihak saling mengingatkan untuk menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Polsek Kintom Rutin Patroli, Ibadah Minggu Berjalan Hikmat

“Kesadaran serta peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Iptu Nanang saat dikonfirmasi awak media, seusai melaksanakn patroli, Sabtu malam (25/10).

Baca Juga:  Sebelum Masuk Pagimana, Rapit Antigen di Daerah Masing-Masing

Untuk itu, perwira dua balak ini mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pangkalan Kena Sanksi Jika Menjual Gas Elpiji 3 Kg di Atas Rp19 Ribu

“Dan mematuhi protokol kesehatan menjadi cara terbaik untuk menghindari dan tidak terjangkit virus ini,” tandas Iptu Nanang. *

(hae/yan)

Pos terkait